Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Lapak di Tanara Diduga Dijadikan Tempat Penimbunan BBM Solar Bersubsidi

117
×

Lapak di Tanara Diduga Dijadikan Tempat Penimbunan BBM Solar Bersubsidi

Share this article
Example 468x60

Serang, kabarrakyat.co.id – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi memang selalu menjadi objek penyalahgunaan  oknum para pengusaha nakal untuk meraup ke untungan pribadi.

 

Berdasarkan hasil investigasi Aktivis bersama awak media pada Sabtu (18/6/22) Sore, di Kp Tanara, Desa Tanara, Kecamatan Tanara Kabupaten Serang didapati sebuah gubuk yang diduga dijadikan lapak penimbunan BBM Solar bersubsidi, dan ditemukan beberapa Kempu sebagai penampung solar.

Menurut sejumlah informasi yang dihimpun, BBM Solar bersubsidi didapatkan dari Pom Bensin di Wilayah  Kabupaten Serang dengan modus menggunakan Kartu kuning dan menggunakan jerigen berukuran 35 liter yang di bawanya menggunakan Sepeda Motor (Ojek) para pelaku bisa meraup hingga 200 liter untuk sekali jalan, dan dalam satu hari di perkirakan bisa mengumpulkan hingga ber ton-ton solar yang di ambilnya dari sejumlah SPBU yang ada di wilayahnya.

Menurut keterangan Ismail salah satu penjaga lapak mengatakan bahwa, lapak tersebut milik bosnya ber nama A**o (inisial AO)

” Ya tadi juga ada aliansi dari wilayah Tangerang, Yang di serang barat juga sama milik komandan berinisial AO Kopral Bos, biar lebih afdol ngobrol langsung aja ke bosnya, kita mah hanya sebatas nungguin doang (Jaga) gampang nanti saya kasih nomornya biar komunikasi langsung, karena pesan bos nya seperti itu, dan nanti kalau nanya bilang aja dari pak ismail, terkait masalah media dan LSM itu urusan Boss,” kata Dia.

Terpisah, AO yang disebut sebagai Boss lapak tersebut saat di konfirmasi via Whatsapp nya mengatakan, “Di kasih nomor ini yah, kalau terkait nanya-nanya berapa lamanya kegiatan lebih baik ketemuan.

” Kalau nanya kegiatan dari tahun berapa lamanya lebih baik ketemuan, nanti tak paparkan itu dari tahun berapanya, A1nya saya langung (Pemiliknya-red) nanti kalau ketemu tak paparkan semua kita ketemu nanti, kalau untuk berapa lamanya yaa saya lupa, sekarang saya lgi di Bandung,” ujar Ao. (Tim)

Red.

 

Example 120x600