Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Proyek Preservasi Jalan Pandeglang-Rangkasbitung-Cigelung, Hampir Rampung

94
×

Proyek Preservasi Jalan Pandeglang-Rangkasbitung-Cigelung, Hampir Rampung

Share this article
Example 468x60

Banten,Kabarrakyat.co.id -Pemerintah pusat tahun 2022 mengucurkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk penangan jalan nasional di seluruh indonesia, melalui Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dirjen BM PUPR). Adapun maksud dan tujuannya adalah, supaya akses lintas angkutan orang, barang dan jasa antar wilayah-wilayah kabupaten/kota antar provinsi dalam kondisi mantap.

 

Dengan demikian secara otomatis perputaran roda perekonomian di tiap-tiap wilayah yang ada di negeri ini dapat tumbuh kembang dengan baik sesuai harapan masyarakat pada umumnya.

 

Salah satunya, wilayah jalan nasional Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 (Satker PJNW) Provinsi Banten. Yaitu Preservasi Jalan Pandeglang-Rangkasbitung-Cigelung, dengan lokasi pengerjaan di wilayah kabupaten Lebak.

 

Hasil pantauan awak media ini di lapangan, pengerjaan proyek jalan nasional Ruas Jalan Pandeglang-Rangkasbitung-Cigelung yang dikerjakan oleh PT. Mutiara Indah Purnama (MIP) masih terus berproses. Pasalnya, terlihat para pekerja dan juga alat berat di lokasi proyek masih terus beraktifitas.

Menurut, Faisal Palembani’, Direktur PT. MIP, saat diwawancara awak media ini mengatakan. Tim kami masih terus bekerja dilapangan, sehingga target capaian kami selaku perusahaan penyedia. Proyek preservasi jalan ini dapat selesai sesuai dengan target dan perjanjian di dalam kontrak, sehingga komitmen kami mengedepankan mutu, kwalitas, dan kuantitas juga tepat waktu. Agar nantinya, ketika sudah diserah terimakan kepada pemerintah kwalitas jalan yang perusahaan kami kerjakan dalam kondisi mantap dan dapat diterima dan dinikmati oleh masyarat, khususnya para penguna jalan aktif.

 

Adapun pekerjaan saat ini hampir rampung, karena progres kegiatannya sudah mencapai 90%, dengan Item kegiatan yaitu, pemasangan U-ditch drainase, pengecoran rijid beton, dan pengaspalan/ hot mix dengan lokasi pekerjaan spot-spot. Terangnya.

 

Menurut Indra, salah satu warga Rangkas Bitung kabupaten Lebak. Kami meng apresiasi dan juga berterima kasih kepada pemerintah, karena dengan adanya penangan ruas jalan Pandeglang-Rangkasbitung-Cigelung saat ini, pastinya akan berdampak positif terhadap wilayah kami. Pasalnya, ketika kwalitas jalan ini baik sudah pasti sangat bermanfaat bagi orang banyak dan juga otomatis pertumbuhan perekonomian di wilayah kami akan berkembang lebih baik lagi. Karena aksesibilitas angkutan orang, barang, dan jasa dapat ditempuh dengan waktu yang lebih cepat. Ucapnya bangga.

(Nero) 

Example 120x600