Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Muspika Tanara Bersama Upt Tanara Sosialisasikan Program Pemerintah Bulan Imunisasi Anak Nasional, BIAN

69
×

Muspika Tanara Bersama Upt Tanara Sosialisasikan Program Pemerintah Bulan Imunisasi Anak Nasional, BIAN

Share this article
Example 468x60

Serang, Kabarrakyat.co.id -Muspika Tanara Bersama Upt Kecamatan Tanara gelar bulan Imunisasi Anak Nasional ,Bian Tanara,acara ini pun di hadiri oleh, Dr,Siti Kuriah (Ka UPT Puskesmas Tanara ) Sekaligus Penanggung Jawab Acara BIAN Tersebut,Kapten inf, Karmadi ( Danramil Tirta Tanara ),AKP Edi Mulyana (Kapolsek Tanara ),H Sadirin,SH,M,si,(Sekmat Tanara) , pegawai UPT PKM Tanara,Kepala Sekolah dan Dewan Guru (PAUD) Kecamatan Tanara, Selasa 20/7/22.

 

Kegiatan ini pun Di Awali Sambutan Dari, H Sadirin,SH ,M,si Selaku Sekertaris camat Tanara Mengajak Kepada Masyarakat Yang Berada Di wilayah Kerja nya,Khusus nya Di Kec Tanara.

 

Memberikan pemahaman Kepada kepala Sekolah dan Dewan guru paud,agar bisa menyampaikan kepada orang tua murid /Wali murid Agar anak -anak nya mau di IMUNISASI,Sadirin pun menjelaskan Program, bulan Imunisasi anak nasional ( BIAN )Merupakan adalah program pemerintah, dan mengajak kepada seluruh stage holder membantu mensosialisasikan Program Tersebut.

 

Harapan ya Stage Holder Agar bisa Membangun Opini yang Positif, Memberikan Pemahaman kepada Masyarakat Orang tua paham dan percaya Bahwa imunisasi tersebut Aman untuk anak Jangan sampai ada keraguan atau ke khawatiran setelah pelaksanaan Imunisasi ,Pasca Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tutup Sekertaris camat Tanara.

Sambutan Dilanjut kan Oleh, Dr .Siti Kuri’ah Memberikan Penjelasan dan Materi tentang Program Pemerintah ,Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Agar Mencegah Penurunan imunisasi dan untuk mencegah peningkatan Kasus Penyakit CAMPAK Yang Cakupan wilayah Kerja Khusus nya Masyarakat Kec Tanara Kab serang.

 

Agar Di ketahui Program Bulan Nasional Anak Nasional (BIAN) Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat, Khususnya,Anak-Anak untuk Mencegah Kesakitan kecacatan,Akibat Penyakit yang pada umumnya terdapat di ana-anak seperti.

 

CAMPAK, POLIO,PERTUSIS (BATUK REJAN), RUBELA,DIFTERI,HEPATITIS B,RADANG PARU – PARU,RADANG SELAPUT OTAK.

 

Pungkas KA, UPT Tanara sekaligus Penanggung Jawab, Kegiatan Program (BIAN), yang sangat bersemangat untuk Memberikan Penjelasan,Kepada Masyarakat Tanara. 

 

Lanjut,kegiatan ini pun di ikuti oleh 25 orang peserta, keterwakilan dari beberapa Desa yang berada di wilayah kecamatan Tanara kabupaten serang-Banten. 

 

Penulis : Hum Tanara/Deny

Example 120x600