Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

PMI Kabupaten Serang, Beri Penghargaan Kepada 400 Pendonor Pada HUT PMI Ke-77 Tahun

91
×

PMI Kabupaten Serang, Beri Penghargaan Kepada 400 Pendonor Pada HUT PMI Ke-77 Tahun

Share this article
Example 468x60

SERANG, Kabarrakyat.co.id — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang memberikan penghargaan kepada pendonor sukarela yang telah mendonorkan sebanyak 25, 50, 75 dan 100 kali. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada 400 pendonor pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) PMI Ke-77 tahun di gedung Tennis Indoor Pemkab Serang, Selasa (20/09/2022).

 

Pada acara tersebut hadir Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah selaku Ketua PMI Provinsi Banten, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Entus Mahmud Sahiri, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim Ketua PMI Kabupaten Serang dan jajaran pengurus PMI Kabupaten Serang serta Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi para pendonor sukarela yang konsisten membantu program kemanusiaan tersebut. “ Ini sudah menjadi agenda resmi untuk pendonor yang sudah 25, 50, 75 dan 100 kali menyumbangkan darahnya untuk mendapatkan piagam penghargaan, ” ujar Ketua PMI Banten ini.

 

Pihaknya berharap, pendonor darah di Kabupaten Serang terus bertambah agar stok darah bisa stabil. Karena kebutuhan stok darah wajib tersedia 2% (dua persen) dari jumlah penduduk Kabupaten Serang. “Pemerintah Kabupaten dan Kota wajib memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh PMI, mengingat PMI adalah Organisasi Kemanusiaan yang Non Provit. Seperti dalam penanganan bencana dan penyediaan stok darah,” karena Pemerintah menitipkan dan meminta PMI sebagai garda terdepan. imbuhnya.

 

Dia juga meminta Sekda Kabupaten Serang agar membuat jadwal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) agar ikut serta mendonorkan darahnya. “Agar semua pihak bergerak karena TNI, Polri, dan pihak swasta juga sudah punya jadwal secara rutin,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Serang Fahmi Hakim menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT PMI ke 77 . “Saat ini kami sudah memiliki bank darah dengan sistem online sebagai komitmenya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

 

Fahmi juga mengapresiasi Pemkab Serang yang telah mendukung sarana dan prasarana Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang menjadi lebih baik dari sebelumnya. ”Petugas UDD hanya mengolah darah agar bisa digunakan oleh rumah sakit di wilayah Kabupaten Serang,” kata Fahmi

 

Fahmi juga menyadari dan memberi apresiasi kepada sukarelawan yang telah konsisten mendonorkan darah untuk kebutuhan sesama umat manusia. Pemberian penghargaan inip belum sebanding dengan darah yang disumbangkan kepada orang yang membutuhkan. “Ini hanya salah satu apresiasi kami kepada pendonor sukarela,” ungkap Fahmi

 

Reporter dan Jurnalis : Haris Ranau

Example 120x600