Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Alasan Rapat, Di Duga Kepala Puskesmas Nyompok Jarang Ditempat

168
×

Alasan Rapat, Di Duga Kepala Puskesmas Nyompok Jarang Ditempat

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id, — Kuat dugaan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) (dr. D-red) jarang ada ditempat dan sulit untuk ditemui.

 

Dengan beralasan rapat-rapat sehingga (dr. D-red) Kepala Puskesmas (Kapus) Nyompok sulit untuk di temui. Ketika akan di konfirmasi terkait keluhan dari Kepala Desa (Kades) Nyompok Sopian. Di Puskesmas Nyompok Jalan Raya Cikande – Kopo Maja Desa Nyompok Kecamatan Kopo Kabupaten Serang – Banten. Jum’at (18/2/3/2023).

 

Sopian, menyayangkan kinerja dan pelayanan Puskesmas Nyompok yang kurang bersinergi dengan Pemerintahan Desa dan Masyarakat.

 

Seperti yang terjadi pada hari Kamis 9 Februari 2023. Salah satu warga Desa Nyompok anak dari (Hdk) malam itu dirawat di IGD Puskesmas Nyompok. dari hasil diagnosa dan observasi. Perawat menganjurkan agar pasien dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Serang.

 

Ketika Kades (Sopian-red) meminta ke pihak Puskesmas agar pasien segera diantar ke Rumah Sakit yang dituju. Namun pihak Puskesmas tidak memberikan pelayanan langsung. Karena alasan mobil Ambulance milik Puskesmas ban kempes. Kades pun mencari mobil pribadi, dan berusaha meminjam mobil Ambulance milik Desa Carenang. Ketika pasien di rujuk ke Rumah Sakit tidak didampingi oleh perawat Puskesmas. Tujuan untuk mempermudah proses pelayanan di Rumah Sakit yang dituju. Terang Sopian.

 

Ketika dikonfirmasi ke Pihak Puskesmas terkait pelayanan, hanya diwakili oleh Dina Kasubag TU. Sementara Dia sendiri tidak dapat memberikan penjelasan karena bukan merupakan kapastiannya untuk menjelaskan. Sedang Kapus sedang rapat di Cilegon.

 

Sementara diminta jadwal untuk bertemu Kapus. Dia memberikan alasan bahwa Bu Kapus dalam minggu ini tidak ada di tempat karena rapat bersama Kadis Kesehatan. Demikian jelas Dina.

 

Hari Jum’at (18/2/2023) Kapus belum dapat dihubungi. Sebelum berita ini diterbitkan. Kapus dihubungi melalui telpon selulernya tidak diangkat atau di balas. Ketika Dina dihubungi via telpon seluler jawabnya bahwa Ibu Kapus tidak ada di tempat sudah pulang karena sedang kuliah mengambil S2.

 

Penulis : ( Haris Ranau )

Example 120x600