Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
HukrimNews

Diduga Selundupkan Bbm Bersubsidi Jenis Solar Di Spbu Rest Area Km 13,5 Tangerang Mobil Box Kuning, Aktivis Banten Minta Aph Segera Bertindak

62
×

Diduga Selundupkan Bbm Bersubsidi Jenis Solar Di Spbu Rest Area Km 13,5 Tangerang Mobil Box Kuning, Aktivis Banten Minta Aph Segera Bertindak

Share this article
Example 468x60

TANGERANG, Kabarrakyat.co.id, — Hasil pantauan tim Awak media berhasil menemukan mobil box Berwarna Kuning Berplat Nopol B 91** EDH, yang diduga membawa bbm bersubsidi jenis solar di SPBU REST AREA KM. 13,5 TANGERANG, BANTEN, Pada Rabu, 01/10/2024.

 

Setelah dimintai keterangan oleh Awak Media si sopir yang Mengaku berinisial Iw bahwa pemilik mobil yang ia kendarai membawa bbm bersubsidi jenis solar adalah milik, Bos Tatang dan Kordinator di lapangan nya Yudas.

“Mereka menjalankan aksi untuk bisa membeli bbm jenis solar bersubsidi tersebut dengan cara memodif bagian dalam box mobil truk tersebut dengan menggunakan tangki buatan yang sudah dimodifikasi, dengan kapasitas tangki 1 ton” ucapnya Iw kepada tim Awak Media.

Morgan, Aktivis Banten, Sangat di sayangkan di wilayah tangerang masih banyak berkeliaran mobil-mobil dimodifikasi seperti itu, karena bbm jenis solar bersubsidi tersebut tidak untuk diperjualkan dalam jumlah kapasitas yang sudah ditentukan oleh pemerintah yang sudah tertera di setiap barcode.

 

Tindakan tersebut merugikan negara dan masyarakat, pelaku bisa dijerat dengan Pasal 55 Undang Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi sebagaimana telah diubah dengan Pasal 40 angka 9 UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

 

Dengan Pidana Penjara paling lama 6 (enam) tahun denda paling tinggi Rp. 60.000.000.000, (enam puluh milyar rupiah)

 

Dengan adanya temuan ini kami dari tim Awak media melaporkan kepada pihak berwajib di wilayah Polsek Pinang, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, Agar segera di tindak.

 

Sampai berita ini terbit saudara Yudas Belom dapat di konfirmasi. (Red/**) 

Example 120x600