Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Kecam Prilaku Oknum Pejabat dan Pegawai Kemenag Pelaku Pengusiran Wartawan

73
×

Kecam Prilaku Oknum Pejabat dan Pegawai Kemenag Pelaku Pengusiran Wartawan

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id – Dengan adanya dugaan tindakan pengusiran dan pengancaman oknum pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Banten dalam kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Peta Dakwah Pedalaman Kecamatan Leuwidamar (Suku Baduy) di Puri Kanaya Kota Serang pada Kamis, 8/12/2022.

Peristiwa yang dilakukan oleh oknum pegawai Kanwil Kemenag kemarin terhadap salah seorang wartawan media online klikviral.com.

ditambah dengan adanya pengakuan dari salah seorang pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Banten kepada sejumlah pihak yang mengklaim telah melakukan mediasi antara terduga pelaku dan korban, dan telah diselesaikan secara musyawarah, padahal hal itu tidak benar adanya, maka dengan ini kami mengajak dan mengundang seluruh insan media (pers) untuk turun ke jalan melakukan aksi solidaritas terhadap korp wartawan, agar menyuarakan kebebasan pers sebagai pilar ke empat bangsa.
Adapun aksi solidaritas tersebut, kami menuntut agar terduga pelaku pengusiran diberikan sanksi tegas bahkan hingga pemecatan. Kemudian, pejabat yang mengaku telah memediasi persoalan tersebut membuka informasi kepada publik dan dicopot dari jabatannya.
Sebab, sebagai pejabat publik, dalam menghadapi persoalan seperti ini saja tidak transparan. Apalagi jika mengenai persoalan anggaran. Khawatir lebih tidak transparan. Untuk itu, kami meminta agar Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten dapat turun mengatasi persoalan itu dan menindak tegas para pelaku, dan memberi sanksi tegas.

Untuk itu, kami mengajak kepada segenap rekan -rekan wartawan di Banten, untuk turut serta dalam aksi solidaritas pada Selasa (20/12/2022) di gerbang utama kanwil Kemenag provinsi Banten

Koordinator aksi
Dinar Nugraha
085692506097

#Kebebasanpers
#SaveJurnalis

Example 120x600