Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Pemerintah

Terkait Siltap Siltun Belum Cair, PPDI kab Serang Audensi Dengan Kadis DPMD begini hasilnya 

210
×

Terkait Siltap Siltun Belum Cair, PPDI kab Serang Audensi Dengan Kadis DPMD begini hasilnya 

Share this article
Example 468x60

SERANG, Kabarrakyat.co.id, — Perangkat Desa Kabupaten Serang sedikit bernafas lega, ketika kabar penghasilan tetap (Siltap) yang tertunda akan segera dicairkan Oleh Pemerintah Kabupaten Serang.

 

Tercatat penghasilan tetap di bulan juni, Juli, tahun 2023 belum diterima oleh perangkat desa.

 

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Serang, Heri Susanto,SH di kantor DPMD Serang Pada Rabu, 23/08/2023.

 

Heri Susanto SH Selaku Sekertaris PPDI Kabupaten Serang Kepada Awak Media, Audiens dilakukan sebagai bentuk perjuangan PPDI Kabupaten Serang dalam upaya agar hak hak perangkat desa terpenuhi dengan baik. Keterlambatan siltap baik kepala Desa maupun perangkat desa, harusnya menjadi evaluasi Pemerintah Kabupaten Serang supaya ke depannya berjalan degan baik tanpa menimbulkan gejolak di desa desa. Kelancaran pembayaran siltap harus menjadi prioritas DPMD supaya menunjang kinerja perangkat desa. 

 

Lanjut Cari dan telusuri diman letak tersumbatnya birokrasi. DPMD bersama BPKAD hrs duduk bersama menyesuaikan permasalahan ini. PPDI kab Serang akan terus mengawal agar kesejahteraan perangkat desa terjamin.

 H. HARYADI, S.Sos, M.Si, Selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Serang Saat Audiensi, Terkait Add ini Kita baru bisa sesuai dengan anggaran yang ada menyalurkan rencana sampai dengan bulan Juli, tahun ini DPMD hari ini ya sekarang ini kita siap untuk membuatkan usulan ke DTKD yang sampai dengan bulan Juli baik itu siltap atau Siltun bagi perangkat desa dan BPD dan RT RW, besok atau lusa mudah-mudahan besok sudah bisa masuk ke Rekening Desa  masing-masing Desa di wilayah Kabupaten Serang kita sudah mereka dan sudah merekap sudah menyiapkan nota dinas dan pembuatan SPM untuk diusulkan ke bpkd hinga dibuatkan Sp2 nya. mudah-mudahan ya untuk berikutnya mungkin kedepan nya Saya berharap untuk kedepan bisa dibayarkan secara rutin setiap bulan nya. 

 

✒ Penulis : Ys/Red.

Example 120x600