Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Akhyar Kamil Memulangkan Jenazah Putra Aceh, Dengan Gratis Menjadi Program PAS

51
×

Akhyar Kamil Memulangkan Jenazah Putra Aceh, Dengan Gratis Menjadi Program PAS

Share this article
Example 468x60

ACEH BIREUEN, kabarrakyat.co.id – Akhyar Kamil.SH Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) menyerahkan langsung jenazah Syarwandi (28) kepada Pemerintah Gampong Blang Dalam dan Ahli bait Almarhum Syarwandi untuk dilakukan Fardhu Khifayah sebagaimana mestinya. Dikutip dari media online Lampuhijau, Aceh Bireuen. Senin (20/2/2023).

 

Akhyar Kamil.SH saat penyerahan jenazah Syarwandi mengatakan, “ini merupakan salah satu program kerja sosial PAS memulangkan jenazah Putra Putri Aceh yang meninggal dunia di perantauan secara gratis bila ada permintaan dari keluarganya, ujar Akhyar.

 

Kami dari PAS memulangkan jenazah warga Aceh dari perantauan secara gratis, kami tidak memungut biaya sepeserpun, jadi jangan ada pihak-pihak yang mencari keuntungan dari kerja sosial kemanusiaan relawan PAS, harap Akhyar.

 

“Jangan ada pihak-pihak yang mengklaim atau meminta biaya dari keluarga almarhum, karena Persaudaraan Aceh Seranto tidak memungut biaya untuk pemulangan jenazah, ini murninya gratis, jelas Akhyar.

 

Tengku Muhammad Imum Gampong Blang Dalam Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen. Dalam sambutannya mengatakan, “Kami atas nama Pemerintah Gampong Blang Dalam dan keluarga Almarhum Syarwandi mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto yang telah membantu memulangkan jenazah salah satu anggota keluarga kami secara gratis, ujarnya.

 

Lanjutnya, “Semoga Allah membalas semua kebaikan Ketum PAS dan relawan nya, yang sudah membantu meringankan beban keluarga kami, semoga PAS tetap jaya sampai akhir masa, katanya.

 

Lebih lanjut Tengku Muhammad mengatakan, ” Kami tidak sanggup membalas kebaikan yang telah Bapak Akhyar berikan kepada Kami. Program Sosial Kemanusiaan ini sangat membantu keluarga kami dan masyarakat luas pada umumnya, kata Tengku Muhammad dengan suara terbata-bata karena menahan tangisannya.

 

“Kami sangat terharu dengan bantuan yang diberikan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto kepada Kami, semoga Allah senantiasa melindungi dan memberkati kita semua. Tuturnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Syarwandi warga Gampong Blang Dalam Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen meninggal dunia di Sukabumi dipulangkan oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto di bawah Komando Akhyar Kamil.SH.

 

Pengurusan pemulangan jenazah almarhum syarwandi mulai dari Sukabumi sampai tiba ke kampung halaman nya, di urus oleh Ketua relawan PAS Murdani alias Tengku Leubu dibawah perintah Akhyar Kamil.SH.

 

Penulis : (Red/Haris Ranau)

Example 120x600