Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

AKSI DAMAI PERKUMPULAN GERAKAN MORAL ANTI KRIMINALITAS (GMAKS)

48
×

AKSI DAMAI PERKUMPULAN GERAKAN MORAL ANTI KRIMINALITAS (GMAKS)

Share this article
Example 468x60

SERANG, Kabarrakyat.co.id, – 16 Februari 2023, bertempat di Depan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Banten, DInas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, dan Kanwil Kemenag Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Jalan Syech Nawawi Al-Bantani.

Perkumpulan Gerakan Moral Anti Kriminalitas (GMAKS) menggelar Aksi Demonstrasi bersama Buruh Baitul Quran dan Masyarakat Banten.

Massa aksi mulai berkumpul pukul 07.00-08.00 Wib, aksi ini berlangsung mulai dari pukul 10.00- selesainya.

 Adapun kegiatannya antara lain, Pembukaan, Aksi Orasi dan Pembacaan Tuntutan.

Pembukaan dibawakan oleh korlap aksi dengan mengajak seluruh massa aksi untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Selanjutnya kegiatan diisi dengan Aksi Orasi 

Aksi Damai Perkumpulan Gerakan Moral Anti Kriminalitas (Gmaks)-Red.

Adapun isi dari aksi yang secara langsung menjadi jawaban atas pemberitaan di beberapa media, yaitu :

 

1. Menuntut Dinas PRKP provinsi Banten agar bertanggung jawab dan menyelesaikan adanya dugaan tidak dibayarnya upah pekerja proyek pembangunan Islamic center (Baitul Qur’an) yang jelas2 item upah pekerja ada dalam Rencana Biaya Anggaran ( RAB ) pada pekerjaan yang menghabiskan anggaran 75 Milyar.

 

2. Meminta Dinas PRKP Provinsi Banten agar memberikan sanksi kepada PT. Total Cakra Alam selaku pelaksana Islamic Center yang diduga telah melakukan penggelapan upah pekerja.

 

3. Meminta Dinas PRKP Provinsi Banten agar bertanggung jawab atas dugaan keterlambatan pekerjaan dilapangan yang tidak sesuai dengan aturan.

 

4. Menuntut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten terkait dugaan manipulasi dana bantuan Direktur Jenderal Vokasi tahun 2021 dan 2022 untuk beberapa SMK di Banten.

 

5. Menuntut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten yang di duga tidak menjalankan tugas sesuai dengan Juknis pada dana bantuan Direktur Jenderal Vokasi tahun 2021 dan 2022 untuk beberapa SMK di Banten.

 

6. Meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten mengeveluasi kinerja dari Kepala Bidang SMK yang tidak kooperatif.

 

7. Meminta Kakanwil Kemenag memeriksa pengeluaran biaya iklan Kemenag tahun 2022.

 

8. Menuntut Kanwil Kemenag Membayar seluruh Hutang Iklan kepada seluruh media yang belum di bayarkan sampai saat ini.

 

 

Serang, 16 Februari 2023

Atas nama Keluarga Besar Gerakan Moral Anti Kriminalitas.

Ketua Perkumpulan GMAKS

(Saeful Bahri)

 

 

Hidup Rakyat Indonesia!

Hidup Bangsa Indonesia!

NKRI harga mati!

Demikian press release Aksi Tuntut keterbukaan informasi publik oleh segenap Keluarga Besar Gerakan Moral Anti Kriminalitas, semoga melalui press release ini, dapat menjadi pertanda kuat bahwa lembaga merupakan perwakilan dari aspirasi masyarakat Banten.

Salam Satu Kesatuan, Salam Banten, Kita Indonesia!

 

Penulis : Morgan/Red.

Sumber : Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Moral Anti Kriminalitas, 2023.

 

 

Example 120x600