Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Denni Sukowaty dari Advokat Bertransformasi Menjadi Dosen

63
×

Denni Sukowaty dari Advokat Bertransformasi Menjadi Dosen

Share this article
Example 468x60

TANGERANG, Kabarrakyat.co.id — Denni Sukowaty, SH (46), pria kelahiran Kota Palembang Sumatera Selatan ini cukup terkenal dikalangan para Advokat. Ia sendiri berkantor di bilangan Cikini – Jakarta Pusat.

 

Perjalanan menjadi advokat berawal dari ketertarikannya membela warga atau masyarakat yang mencari keadilan di mata hukum.

 

Ia berasal dari keluarga TNI di Kota Palembang 46 tahun silam. Ia tidak masuk TNI seperti Ayahnya, melainkan memilih menjadi Advokat. Lulusan Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta ini disebut pernah menjadi Mahasiswa teladan dan berprestasi di kampusnya.

 

“Awal pertama menangani kasus membela kaum buruh yang tidak mendapatkan keadilan karena di PHK sepihak oleh perusahaannya, alhasil dapat dimenangkan di pengadilan PHI,” ujarnya saat berbincang dengan awak media, Senin (7/8/2022).

 

Ia mengaku pernah menangani kasus yang sangat viral di tahun 2017 First Travel dana Haji dan Umroh yang sangat merugikan masyarakat Indonesia karena di tipu dengan kerugian total Ratusan Miliaran Rupiah, hingga masyarakat tidak bisa berangkat ke tanah suci mekah.

 

Tidak hanya itu, adalagi kasus Koperasi Pandawa Investasi bodong di tahun yang sama 2017 lalu, hampir 569.000 orang yang menjadi anggota KSP kerugian kurang lebih Rp 2 triliun, ditanganinya.

 

Kasus demi kasus ditanganinya dari perkara Bupati Halmarea Timur Maluku Utara di tahun 2018, perkara Bansos 2020 hingga kasus tindak pidana korupsi Munjul Jakarta Timur lahan DP Nol Persen tahun 2022 yang masih berjalan sampai ke tingkat Kasasi.

 

Terbaru perkara yang ditangani adalah tindak pidana korupsi tanah Pulo Gebang DP Nol Persen yang diduga berpotensi Negara mengalami kerugian.

 

“Dan sekarang masih tahap penyidikan di Komisi Pemberantas Korupsi KPK,” katanya.

 

Dengan pengalamannya di berbagai penanganan perkara Hukum sekarang Denni Sukowaty, SH mengajar sebagai Dosen di Universitas Primagraha Kota Tangerang. (Die)

Example 120x600