Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

H. Akhyar Kamil Ketum PAS, Prioritaskan Kepulangan Jenazah Ir. Ilyas Ke Aceh

67
×

H. Akhyar Kamil Ketum PAS, Prioritaskan Kepulangan Jenazah Ir. Ilyas Ke Aceh

Share this article
Example 468x60

TANGERANG, kabarrakyat.co.id – H. Akhyar Kamil. SH. Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (Ketum PAS) perintahkan relawan PAS untuk mengurus administrasi pemulangan jenazah almarhum Ir. Ilyas bin Ismail dari RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur untuk dipulangkan ke Provinsi Aceh. Kamis, ( 26/1/2023 ).

H. Akhyar Kamil.SH yang ditemui awak media ini mengatakan, ” Said Malawi ” Ketua Bamus Pidie Jaya menghubungi saya dan meminta bantuan untuk pemulangan jenazah almarhum Ir Ilyas bin Ismail ke Provinsi Aceh Kabupaten Pidie Jaya Kecamatan Tringgadeng Desa Deyah Pangwa, kata Akhyar.

Lanjutnya, ” Saya sudah mengirimkan 4 orang anggota relawan PAS untuk berangkat ke RSUD Pasar Rebo. Mengurus dan mengantarkan kepulangan jenazah almarhum Ir Ilyas melalui Bandara Soetta. Jelasnya.

Selanjutnya jenazah almarhum Ir Ilyas bin Ismail akan diterbangkan ke Medan Sumatra Utara, setibanya di Kualanamu Medan jenazah Almarhum Ir. Ilyas akan disambut oleh Relawan PAS yang sudah menunggu di Bandara Internasional Kualanamu Medan. Jelasnya.

H. Akhyar Kamil menambahkan, “Nantinya Jenazah almarhum Ir.Ilyas bin Ismail akan diantarkan kerumah duka oleh relawan PAS dengan menggunakan mobil Ambulan bantuan Sultan Ibrahim, sedangkan dari RSUD Pasar Rebo jenazah tersebut diantarkan dengan menggunakan mobil Ambulan bantuan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) sebut H. Akhyar.

Almarhum Ir.Ilyas yang meninggal dunia di usia ke 63 tahun di RSUD pasar Rebo Jakarta Timur pada Kamis pagi 26 Januari 2023 setelah sempat dirawat selama 12 jam di RSUD tersebut.

Dikabarkan Almarhum Ir.Ilyas bin Ismail meninggal dunia karena menderita sakit jantung dan lambung yang sudah lama dideritanya dan jenazah almarhum akan dipulangkan ke Desa Deyah Pangwa Kecamatan Tringgageng Kabupaten Pidie Jaya (PIJAI) oleh PAS

Kami pihak keluarga bermusyawarah untuk meminta bantuan H. Akhyar Kamil.SH Ketum Persaudaraan Aceh Seranto untuk dapat membantu memulangkan jenazah almarhum suami saya ke Aceh, katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Iskandar Sekretaris Umum Bamus Pidie Jaya, “kami dari keluarga besar Badan Musyawarah Pidie Jaya (BAMUS) mengucapkan terimakasih kepada H. Akhyar Kamil Ketum PAS dan seluruh jajarannya yang sudah membantu pemulungan jenazah almarhum Ir.Ilyas ke Provinsi Aceh, katanya.

Lanjutnya, H. Akhyar Kamil.SH menyambut baik permintaan dari Kami, dan bahkan tiket pesawat untuk Istri almarhum pun ditanggung oleh nya, tidak hanya untuk biaya pemulangan jenazah almarhum Ir. Ilyas. ujarnya.

Iskandar menambahkan “semoga Allah SWT membalasnya dengan kebaikan yang setimpal, dan harapan Kami semoga Persaudaraan Aceh Seranto dibawah pimpinan H. Akhyar Kamil semakin eksis dalam kegiatan kemanusiaan, terutama tentang pemulangan jenazah putra putri warga Aceh yang meninggal dunia diperantauan, terimakasih Bang Akhyar tutur Iskandar.

Terpisah Dr. H. Asfifuddin. SH.MH yang merupakan seorang advokat senior di jakarta mengatakan, “saya mewakili keluarga almarhum Ir.ilyas bin Ismail mengucapkan terimakasih kepada perkumpulan persaudaraan Aceh seranto (PAS) semoga Allah SWT membalas kebaikan semua relawan PAS, ujarnya.

Lanjutnya, “Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, dimana hari ini kami bisa mendapatkan bantuan dari PAS untuk pemulangan jenazah almarhum Ir.ilyas mulai dari RSUD Pasar Rebo sampai ke rumah duka, bahkan biaya nya gratis, ini patut di apresiasi semangat relawan PAS yang benar benar memiliki jiwa sosial tinggi, semoga PAS ini semakin Jaya. Tuturnya.

 

Penulis. Haris Ranau

Example 120x600