Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Ini Kata Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjend TNI Yunianto Saat Mengikuti Panen Raya Jagung Bersama

51
×

Ini Kata Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjend TNI Yunianto Saat Mengikuti Panen Raya Jagung Bersama

Share this article
Example 468x60

BANTEN, kabarrakyat.co.id — Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI. Kunto Arief Wibowo, Danrem 064/MY Brigjend TNI. Yunianto, Ketua Umum MAJ Eman Suryaman, Pj Gubernur Banten Al-Muktabar, Wali Kota Serang Syafrudin, dan pejabat lainnya melakukan rangkaian acara panen raya jagung di Kelurahan Curugmanis, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Rabu, (03/08/2022).

 

Danrem 064/MY Brigjend TNI. Yunianto dalam kesempatannya mengatakan bahwa, Panen raya jagung ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah bersama TNI kepada masyarakat dalam menjaga kedaulatan pangan di wilayah teritorial.

“Ini sebagai bukti nyata TNI hadir di dalam meningkatkan ketahanan pangan di sektor pertanian,” ucap Danrem 064/Maulana Yusuf disela sela kesibukannya mendampingi Pangdam III Siliwangi.

 

Selain itu, lanjut Danrem, dengan adanya panen raya jagung ini agar bisa menjadi contoh kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong demi meningkatkan ketahanan pangan agar mencegah terjadinya penurunan siklus sandang pangan saat masa transisi Pandemi Covid-19.

 

“Panen Raya jagung dan juga penanaman jagung, merupakan salah satu upaya benih dalam jagung mendukung program ketahanan pangan Nasional, terutama untuk mempersiapkan ketersediaan pangan ketika terjadinya musim paceklik atau gagal panen,” ungkapnya.

 

Danrem juga mengimbau kepada masyarakat yang mayoritasnya bertani agar faham tentang cara menanam jagung dengan baik untuk menghasilkan panen yang bagus nantinya.

“Bukan hanya bisa memanen jagung saja, akan tetapi masyarakat yang bertani juga harus faham tentang tata cara penanamannya,” ungkapnya.

 

Menurut Danrem, bahwa Program Ketahanan Pangan terkait pertanian jagung ini pun tidak terlepas dari peran MAJ.

 

“Yang mana MAJ memberikan solusi atas masalah sosial yang terjadi di bidang jagung, meliputi pelaksanaan budidaya jagung hingga proses distribusi hasil pasca panen,” pungkasnya.

 

Dari pantauan, Pada rangkaian kegiatan tersebut, Wamentan menyematkan Pin Penghargaan kepada Pangdam III/Slw, kemudian Pangdam juga menyematkan sayap kepada Wamentan dan kemudian dilanjutkan penyematan Pin Penjaga Pangan oleh Wamentan kepada PJ Gubernur Banten, Danrem 064/MY, Dandim 0602/Serang, Kapolresta Serang, Walikota Serang, Ketua PWNU Banten dan Ketua Umum MAJ.

 

Seusai mengikuti rangkaian Panen Raya jagung, Danrem mendampingi Pangdam bersama Wamentan dan PJ Gubernur Banten menuju Dodiklatpur Rindam III/Slw untuk melaksanakan konferensi video bersama Korem dan Kodim seluruh jajaran Kodam III/Slw. (Red/HR)

Example 120x600