Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Jemput Bola, Disdukcapil Upaya Permudah dan Percepat Pelayanan Untuk Masyarakat

56
×

Jemput Bola, Disdukcapil Upaya Permudah dan Percepat Pelayanan Untuk Masyarakat

Share this article
Example 468x60

KABUPATEN TANGERANG, Kabarrakyat.co.id, –Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang, terus melakukan upaya percepatan dan memberikan kemudahan terhadap masyarakat dalam pelayanan admistrasi kependudukan.

 

Seperti kita ketahui, Sejumlah petugas Disdukcapil Kabupaten Tangerang belum lama ini menyambangi salah satu rumah warga yang sakit di Kp. Cikupa Induk RT/RW 12/05, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, untuk melakukan perekaman E-KTP, pada Sabtu, (28/1/2023) kemarin.

 

“Iya kami dan sejumlah petugas telah terjun langsung kerumah warga yang terbaring sakit untuk melakukan perekaman E-KTP. Hal itu dilakukan lantaran yang bersangkutan tidak mampu untuk datang ke kantor kecamatan terdekat dan kantor disdukcapil kabupaten tangerang. “Ujar Kabid Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Disdukcapil, Hedi Mochtadi kepada wartawan.

 

Menurut Hedi, ini merupakan salah satu trobosan, Inovasi Disdukcapil Kabupaten Tangerang untuk lebih memudahkan masyarakat kabupaten tangerang dalam pengurusan Adminitrasi Penduduk, dan sudah kewajiban kami untuk lebih meningkatkan pelayanan secara maksimal terhadap masyarakat yang hendak mengurus admitrasi kependudukan di wilayah kabupaten tangerang. “Terangnya.

 

Berbagai upaya kemudahan dan Percepatan Pelayanan admitrasi kependudukan untuk membantu masyarakat terus dilakukan Disdukcapil Kabupaten Tangerang melalui program-programnya.

 

Seperti diketahui sebelumya pada 2022 lalu, Disdukcapil Kabupaten Tangerang juga telah melakukan jemput bola atau dengan nama “Program Goes To School” dengan melakukan perekaman E-KTP secara masal pada tiap tiap sekolah jenjang SLTA, SMK baik negeri maupun swasta di wilayah kabupaten tangerang dengan memprioritaskan siswa/i yang sudah berusia 17 tahun ke atas. Program tersebut saat itu langsung launching oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bertempat di SMAN 6 Kabupaten Tangerang pada Senin, 13 Juni 2022 lalu.

 

Dikatakan Kepala Disdukcapil, H.CR. Inton, Program Goes To School ini merupakan wujud pendekatan pelayanan kepada para siswa dan siswi yang belum memiliki E-KTP. “Kata H.CR. inton saat mendampingi Bupati Tangerang Launching Program Goes To School di SMAN 6 Kabupaten Tangerang.

 

“Program Disdukcapil ini akan dilakukan secara bertahap. Tujuannya untuk mempermudah pelayanan kepada para siswa/i di kabupaten tangerang yang sudah berusia di atas 17 tahun. Kami berharap program ini dapat terus berjalan dengan baik dan lancar. “Harapnya.

 

Penulis : romi 

Example 120x600