Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Mak Katmanah Warga Desa Parakan Korban Angin Puting Beliung, Rumahnya Ambruk Tersisa hanya Puing Puing

52
×

Mak Katmanah Warga Desa Parakan Korban Angin Puting Beliung, Rumahnya Ambruk Tersisa hanya Puing Puing

Share this article
Example 468x60

JAWILAN SERANG, Kabarrakyat.co.id, — Desa Parakan Kecamatan Jawilan terparah terdampak cuaca ektrim hujan dan angin puting beliung, rumah warga atap rumah warga banyak yang terbang terbawa angin dan tertimpah pohon tumbang, sekira pukul 14:30 WIB pada hari Senin. (20/3/2023)

 

Menurut informasi keterangan Kepala Desa Parakan Nana Sutisna. “Hasil pendataan dari Ketua Rukun Tetangga (RT). Dari 23 RT, 6 Rukun Warga (RW) yang ada di Desa Parakan. Yang terparah terdampak cuaca ektrim hujan dan angin puting beliung ada pada 4 lokasi RW yaitu RW. 01, RW.02 RW.03 dan RW.04. Dari hasil pendataan sementara lebih kurang 200 rumah warga yang terdampak angin puting beliung.

Pada saat kejadian Kepala Desa mengiktruksi melalui Watshap Group kepada RT dan RW untuk diintruksikan warga untuk keluar rumah. sehingga keterangan tidak ada korban jiwa. hanya atap rumah banyak yang terbang dibawa angin dan tertimpah pepohonan yang tumbang.

 

Mak Enting, 58 th, Janda, Kp. Kedung 

RT.05 RW.02. Sebagian atap rumahnya terbang dibawa angin dengan kondisi rumah rusak

 

Mak Katmanah, Janda,83 th, Kp. Cibuntu Rt.02 Rw.03. Kondisi rumah ambruk yang tersisa hanya pondasi sementara Mak Katmanah diungsikan kerumah anaknya sementara tidak ada korban jiwa

 

Informasi dari RW.03 Saca, di lokasi Rt.02 ada 2 rumah yang terdampak namun yang terparah adalah rumah Mak Katmanah ambruk total yang tersisa hanya genteng dan pondasi. sedangkan 1 rumah milik janda Sukeni hanya atapnya yang terbang.

 

Ketua Karang Taruna Desa Parakan Satria berharap kepada pihak Pemerintah terkait Dinas Sosial agar dapat segera memberikan bantuan kepada warga yang terdampak korban angin puting beliung yang terjadi di Desa Parakan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang.

 

Photograper/Jurnalis :Haris Ranau

Example 120x600