Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Pembangunan Dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Menuai Protes Warga

56
×

Pembangunan Dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Menuai Protes Warga

Share this article
Example 468x60

PALI-Sumatra Selatan, Kabarrakyat.co.id –Proyek Pembangunan dan Pengembangan Kawasan transmigrasi (PPKTrans)yang terletak di wilaya Desa Tempirai Selatan ,Kecamatan Penukal Utara,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Menuai kritikan warga Tempirai.

 

Proyek yang bersumber dana dari APBN Pusat yang di Kelola oleh Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten PALI, Sekarang sedang dalam tahap pengerjaan. 

yang di kerjakan oleh CV. ADIPATI KURNIA JAYA yang diduga dikerjakan asal jadi, Diduga tidak sesuia dengan spek dan jauh dari harapan masyarakat Desa Tempirai yang menghibahkan lahan,.

 

Sala satu warga Desa Tempirai Selatan inisial GA (34) menerangkan pada awak media ini dikediaman nya Jum’at (23/09),

Pembangunan Rumah kantor, Gudang dan Balai Desa, Serta perumahan diduga masih mengunakan batu krocos untuk perumahan,.

 

“Pembangunan Rumah kantor, Gudang dan Balai serta Perumahan-perumahan pondasi dan tiang nya memakai batu Krocos, Bukan batu seplit 2,3 ” ungkap nya

 

Selain itu GA juga menerangkan behel yang di gunakan untuk pondasi dan tiang-tiang nya menggunakan Behel 8 inc (behel banci).

 

“Bagaimana mau kuat dan tahan lama bangunan ini, masih menggunakan Behal 8 inc untuk ompak atau pondasi juga tiang-tiang nya, 

Dan juga yang sangat menyedikan sekali kedalaman Cerucup hanya +- 80 cm sementara kondisi tanah disini rawa-rawa dan gambut ” ujar nya. 

 

Sambung GA “Saya sangat menyayangkan sekali,Pemerintah telah mengeluarkan dana yang sangat besar agar program Transmigrasi ini bisa terlaksana dengan baik dan semestinya sesuai dengan harapan Masyarakat yang telah menghibahkan lahan mereka,Akan tetapi dirusak oleh oknum kontraktor yang diduga hanya mengejar keuntungan saja tanpa memikirkan kuwalitas suatu pekerjaan.ungkap GA.

 

“Terlihat pula pada Kusen yang pakai untuk perumahan menggunakan kayu yang tidak berkuwalitas (Kayu racok),Di samping itu diduga batako yang di gunakan untuk dinding perumahan kuwalitas nya tidak baik, Ada beberapa anyaman besi balok gantung yang tidak menggunakan kromo atau behel penahan didalam balok cor “

 

Harapan GA ,”Saya meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar mengusut tuntas permasalahan ini agar tidak ada lagi kontraktor kontraktor yang berani menyelewengkan uang Rakyat”. Pungkasnya.

 

Terpisah saat di konfirmasi melalui Via WhatshApp,Belum ada balasan dari pihak Kontraktornya sampai dengan berita di terbitkan.

 

(Kunci/Tim) 

Example 120x600