Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Pembangunan Menara Tower, Kabid Perizinan : Lokasi Tersebut Belum Terlihat Di SIMBG PTSP

245
×

Pembangunan Menara Tower, Kabid Perizinan : Lokasi Tersebut Belum Terlihat Di SIMBG PTSP

Share this article
Example 468x60

KABUPATEN TANGERANG, Kabarrakyat.co.id, _ Usai terpasang nya papan (Plang) Penyetopan pada area bangunan menara tower berlokasi di Kp. Pasirmuncang Desa Pasirmuncang Kecamatan Jayanti oleh DTRB Kabupaten Tangerang akibat diduga melanggar Perda Nomor 03 Tahun 2018 Dinas Tata Ruang dan Bangunan.

 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, H. Soma Atmaja melalui Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan, Imam mengungkapkan, lokasi tersebut belum terlihat di SIMBG PTSP.

 

Hal itu diungkapkan Imam usai Kabarrakyat.co.id mengkonfirmasi guna memastikan kebenaran informasi yang disampaikan Kepala Seksi pada Bidang Wasdal DTRB Kabupaten Tangerang, Herdin yang mengatakan pembangunan menara tower di pasirmuncang oleh atas nama PT. Menara Selaras Persada dan perusahaan tersebut sudah terdaftar di SIMBG untuk proses PBG. Padahal sebelumnya bangunan itu telah dipasang “Plang Stop” oleh Dinas Tata Ruang dan Bangunan pada Rabu, (12/7/23) kemarin.

 

 

Herdin mengatakan, lokasi itu akan terlihat di DPMPTSP jika PBG nya sudah terbit. Biarkan saja proses berjalan di DTRB toh dia sudah daftar ke simb berarti berkas penunjangnya sudah lengkap, kalau berkas tidak lengkap tidak mungkin dapat no register dari SIMBG itu. “Katanya.  

 

Sementara di tempat terpisah Sekjen DPC.Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Perjuangan Anak Negeri (YLPK PERARI), Datok Abdul nasir angkat bicara, kami mendesak pemerintah harus bertindak tegas terhadap Bangunan liar ( Bangli ) terutama tower-tower liar tak berijin, jangan kemudian kami menduga – duga bahwa justru ada permainan alias kong kalikong antara oknum pejabat pemerintah daerah dalam hal ini bidang Wasdal DTRB atau para penegak para Perda yakni SATPOL-PP Kabupaten Tangerang. “Ungkapnya. 

 

“kami akan tindak lanjuti persoalan ini keranah Hearing mengingat sudah terlalu sering laporan masyarakat baik secara langsung ataupun melalui pemberitaan yang berulang tentang bangunan tower tak berijin ini. “Tandasnya.

✒Penulis : (Romi/Tim)

Example 120x600