Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Pemdes Cikande Saluran Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Banjir

229
×

Pemdes Cikande Saluran Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Banjir

Share this article
Example 468x60

CIKANDE, Serang, Kabarrakyat.co.id — Pemerintah Desa Cikande, Dinas Sosial Kabupaten Serang, BPBD Kabupaten, Serang, Bersama Polsek Cikande dalam penanganan bencana Banjir, Salurkan bantuan 150kg beras, 3 Kardus Kecap Manis, 3 Kardus Saus, 3 Kardus Ikan Sarden dan 100 Paket Makanan Siap Saji, kepada warga yang terdampak banjir pendistribusian bantuan ini di berikan kepada 59 Kepala Keluarga yang terdampak banjir, diketahui banjir melanda 3 (Tiga) RT di wilayah Desa Cikande pada akhir bulan April 2024 yaitu Kp. Pengkolan Asem RT 001/001, Kp. Pasar Lama RT 002/001 dan Kp. Cibeureum RT 004/002 Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang Pada Selasa, 30/04/2024.

 

Oman Saputra Kepala Desa Cikande Kepada Awak Media, mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan respon Pemerintah terhadap musibah yang melanda warga Desa Cikande Bantuan tersebut sangat penting sebagai bentuk dukungan dan solidaritas Pemerintah terhadap warga yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam yakni banjir terkhusus bagi warga Desa Cikande yang mana bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi warga Desa Cikande yang terdampak banjir. Beliau juga menghimbau kepada warga Desa Cikande untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu waspada terutama kepda warga yang memiliki anak kecil/balita.

Kepala Desa Cikande juga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari Pemerintah Daerah melalui Camat Kec. Cikande kab. Serang yang mana telah memberikan bantuan berupa 150kg beras, 3 Kardus Kecap Manis, 3 Kardus Saus, 3 Kardus Ikan Sarden dan 100 Paket Makanan Siap Saji untuk warga Desa Cikande yang terdampak bencana banjir.

 

Bencana menurut Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana adalah peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan, baik oleh faktor alam dan/atau faktor nonalam maupun faktor manusia sehingga mengakibatkan timbulnya korban jiwa manusia, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda, dan dampak psikologis. Bencana terjadi di luar kendali kita. Upayakan mempersiapkan diri, keluarga, dan komunitas di sekitar kita sebagai antisipasi ancaman bencana alam. Siaga bencana diharapkan dapat meminimalisir korban jiwa, korban luka, maupun kerusakan infrastruktur bangunan.(Ys/Red) 

Example 120x600