Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Pemerintahan Desa Cikande Laksanakan Acara Musdes Perencanaan T.A 2023 

64
×

Pemerintahan Desa Cikande Laksanakan Acara Musdes Perencanaan T.A 2023 

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id, — diketahui  rabu 14/12/2022, desa cikande melaksanakan Musyawarah Desa ( Musdes ), dalam rangka Pembahasan Perencanaan Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2023.

Acara Musdes yang berlangsung selama -+ 3 jam tersebut dihadiri oleh kepala desa cikande yang diwakili oleh Andi Wijaya, S.Ap ( Sekdes ), Murdeni S.Pd, ( Kaur Keuangan) Junaedi, SH, Ketua ( BPD Desa Cikande ) . Selain itu, terlihat juga turut hadir Usman, S.Pd, Sekretaris Kecamatan Cikande, beserta Kasi pemerintahan Kecamatan Cikande, Okta Handayani sebagai narasumber. 

Sebagai tamu undangan peserta dalam rapat musyawarah Desa mengenai Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2023, turut dihadiri oleh jajaran Staf Desa, anggota BPD, Ketua Karang Taruna beserta jajaran anggota, para jajaran anggota LPM, ketua PKK beserta jajaran anggota, dan juga segenap RT/RW, tokoh masyarakat/ agama desa cikande, serta Babinkamtibmas Desa cikande, (Suwardi) Babinsa Koramil Cikande (Subandi).

Dalam acara pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2023, paparan demi paparan disampaikan oleh para narasumber dengan diisi sesi tanya jawab antara masyarakat dengan para narasumber.

Andi Wijaya, S.Ap, Sekretaris Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten serang, saat diwawancara awak media mengatakan. Dalam acara kegiatan Musdes yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa Cikande hari ini, saya bertindak sebagai Pimpinan Rapat mewakili Kepala Desa ( Kades ).

Pasalnya, Bapak Oman Saputra ( Kades ) yang secara kebetulan hari ini tidak dapat hadir, dikarenakan kondisi kesehatan nya belum maksimal. 

Mengenai acara Musdes yang dilaksanakan hari ini, ucapan rasa syukur alhamdulillah atas kehadiran tuhan yang maha esa. Acara kegiatan Musdes desa cikande dengan tema, ” Pembahasan Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung selama -+ tiga jam tersebut berjalan dengan sukses.

Adapun mengenai aspirasi demi aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat sudah kami catat serta sesi paparan dari narasumber, sesi dengar pendapat dan tanya jawab berlangsung dengan baik dan mudah dipahami oleh segenap peserta yang hadir dalam rapat Musdes hari ini. Terangnya

Menurut Junaedi Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa cikande. Mengenai aspirasi masyarakat agar wilayahnya dapat disentuh pembangunan Insfrastruktur dan sebagainya dengan mengunakan Anggaran Desa. 

Tentunya, sebagai BPD, kami akan terus berupaya memperjuangkan kehendak masyarakat dengan melakukan koordinasi yang lebih intens kepada pemerintahan desa cikande. Harapan kami, apa yang diminta oleh masyarakat dapat terpenuhi semua.

Namun, terlepas dari itu kita harus melihat kemampuan anggaran yang ada, pastinya kita sebagai BPD akan mendorong pemerintah desa agar memprioritaskan wilayah-wilayah yang memang harus ditangani dengan segera. 

Nah,,, apabila Anggarannya tidak dapat merealisasikan semua permintaan, kami harap warga/masyarakat yang wilayahnya belum bisa disentuh harus legowo, tahun selanjutnya kita akan upayakan lagi. Tuturnya

“Argo. P. Sujatmiko, SH”. Ketua RW.06 Pemerintahan Desa Cikande yang turut hadir dalam acara musdes tersebut mengatakan. 

Menurutnya, dengan diadakannya acara Musdes pemerintahan desa cikande seperti Musdes ini, sebagai bentuk transparan/keterbukaan pemerintah desa Cikande terkait perencanaan serta pengunaan Anggaran belanja Desa. Ungkapnya

Harapan saya, pemerintahan desa cikande ke depan akan lebih maju lagi, baik dari segi pembangunan, sosial kemasyarakatan dengan melakukan bimbingan-bimbingan kegiatan yang berdampak positif terhadap lingkungan. 

Sehingga, setiap program ataupun kegiatan yang diselenggarakan  dapat diterima oleh segenap elemen masyarakat dari berbagai unsur, baik pemerintah maupun swasta. Harap Argo

 

Penulis. Nero02

Example 120x600