Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Pencalonan Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024 Permintaan Masyarakat dan Ulama

70
×

Pencalonan Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024 Permintaan Masyarakat dan Ulama

Share this article
Example 468x60

SERANG , kabarrakyat.co.id – Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengungkapkan pencalonan Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024 merupakan aspirasi masyarakat dan ulama di Kabupaten Serang. 

 

Permintaan itu terkait akan berakhirnya kepemimpinan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pada 2024. Sementara, Tatu yang merupakan kader Golkar tersebut dinilai telah berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan di Kabupaten Serang.

 

“Pak Andika ini diminta oleh masyarakat dan ulama kepada kami agar dicalonkan di Kabupaten Serang 2024 mendatang,” kata Fahmi dalam sambutannya pada acara safari ramadan yang digelar Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Serang di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Senin 3 April 2024.

 

Diungkapkan Fahmi sedianya Andika memang hendak dicalonkan pada Pilkada Provinsi Banten 2024 mengingat jejak rekamnya sebagai Wakil Gubernur Banten 2017-2022. 

 

“Tapi aspirasi dari masyarakat dan ulama meminta Pak Andika harus maju di Kabupaten Serang. Alhamdulillah beliau berkenan,” papar Fahmi.

 

Diterangkan Fahmi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banten itu bahwa keinginan masyarakat dan ulama di Kabupaten Serang agar Andika dicalonkan di Pilkada Kabupaten Serang mengingat keberhasilan pembangunan Kabupaten Serang selama ini di bawah kepemimpinan kader Golkar yaitu Bupati Ratu Tatu Chasanah.

 

“Jadi masyarakat tidak ingin hasil pembangunan yang sudah baik ini tidak dilanjutkan secara baik jika bupati berikutnya bukan dari Golkar,” kata Fahmi.

 

Sementara itu Andika Hazrumy yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Golkar dalam sambutannya mengatakan sesuai arahan DPP Golkar bahwa seluruh fungsionaris dan pengurus Golkar harus menggelar safari ramadan pada bulan ramadan kali ini. 

 

“Tidak peduli ada momentum politik atau tidak, Golkar harus dekat dengan masyarakat. Kadernya harus selalu turun ke masyarakat untuk mengetahui persoalan-persoalan yang ada di masyarakat,” kata Fahmi.

 

Dikatakan Andika, selama ini Golkar telah banyak berbuat untuk masyarakat, khususnya di Provinsi Banten di mana dirinya pernah menjabat sebagai Wagub Banten selama satu periode.

 

Andika menyebut saat dirinya menjabat Wagub Banten berbagai pembangunan dasar seperti infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sudah dilakukan.

 

Andika mencontohkan dirinya telah berhasil merevitalisasi kawasan Banten Lama sehingga hari ini destinasi wisata reliji dan sejarah di Banten tersebut sudah dalam keadaan nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh Nusantara maupun luar Negeri.

 

“Malahan terakhir menjelang purna, saya juga membangun Baitul Quran di Banten Lama untuk melengkapi imej Banten sebagai daerah yang Islami,” kata Andika.

 

Di bidang infrastruktur, kata Andika, selain pembangunan jalan provinsi dengan betonisasi hampir di 100 persen ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten, dirinya juga menggagas pembangunan stadion bertaraf Internasional di wilayah Kabupaten Serang. “Tujuannya satu ingin Serang sebagai pusatnya Banten bisa setara dengan daerah-daerah lain yang pada akhirnya mendorong perekonomian daerah sekaligus menelurkan bibit-bibit atlit yang dapat mengharumkan nama daerah,” paparnya. (Haris Ranau)

Example 120x600