Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Pengembangan dan Penerapan Teknologi Tepat Guna Camat Cisoka Buka Pembinaan

53
×

Pengembangan dan Penerapan Teknologi Tepat Guna Camat Cisoka Buka Pembinaan

Share this article
Example 468x60

CISOKA, TANGERANG, Kabarrakyat.co.id — Dalam upaya pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna ( TTG) dan pengelolaan sumber daya alam (SDA) sebagai upaya optimalisasi SDA, memajukan ekonomi desa, penguatan kapabilitas masyarakat, dan peningkatan partisipasi masyarakat, Kecamatan Cisoka menyelenggarakan pembinaan Pos Pelayanan Teknologi ( Posyantek) TTG pada hari, Kamis (11/8/2022) di aula Gedung Bersama Keagamaan Kecamatan Cisoka.

 

Pembinaan Posyantek TTG diikuti oleh para Kepala Desa, antara lain Kepala Desa Cempaka, Perus, Kepala Desa Karangharja, Hj.Aliyah, Kepala Desa Jeungjing, Nurlelah, Kepala Desa Selapajang, Nurfakih, Kepala Desa Cibugel, Sudarwan, perangkat Desa dan ketua Posyantek antar desa, Jamaludin.

Nara sumber berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang.

 

Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. dalam sambutannya mengatakan bahwa TTG merupakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat , dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan dan dipelihara oleh masyarakat secara mudah, serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan.

 

“Setelah mengikuti pembinaan posyantek TTG ini diharapkan para Kepala Desa dan perangkat desa memahami apa itu posyantek TTG, dapat menggali potensi TTG yang dapat dikembangkan dan memfasilitasi pengembangan TTG yang ada di masyarakat desa, sehingga pada gilirannys dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Camat Cisoka. (Yus/Red) 

Example 120x600