Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Olahraga

Pengukuhan Ketua Percasi Kabupaten Serang Sekaligus Turnamen Catur Non Master se-Kabupaten Serang

232
×

Pengukuhan Ketua Percasi Kabupaten Serang Sekaligus Turnamen Catur Non Master se-Kabupaten Serang

Share this article
Example 468x60

CIKANDE, Serang, Kabarrakyat.co.id, — Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim resmi membuka kegiatan pengukuhan Ketua percasi kabupaten Serang 2023-2027 sekaligus Turnamen Catur Non Master Piala Fahmi Hakim Cup di Sekretariat Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Serang, di Kolam Pemancingan Oman Saputra Kepala Desa Cikande Kecamatan Cikande kabupaten Serang, Minggu 23/07/2023.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang (Pembina Percasi Kab.Serang) Fahmi Hakim, Ketua Percasi Provinsi Banten Lukman, Ketua Percasi Kab.Serang Oman Saputra, Bendahara Percasi Kab.Serang Afrizal,Camat Cikande Moch Agus, Kapolsek Cikande Kompol Andi Kurniawan, Koramil Cikande Kapten Invantri Jakson Beay, Sekertaris Desa Cikande Andi Wijaya S,Ap., Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Desa Cikande Yusup Syahranto, Ketua Karang Taruna Karjunero, Ketua Tim Rudal Daud Tamsir dan para tamu undangan lainnya.

Fahmi Hakim dalam sambutanya menyampaikan, Turnamen Catur ini merupakan ajang silaturahmi dan bagian dari dalam rangka memperkuat, khususnya cabang olahraga Catur yang menjadi bagian dari proses penguatan, khususnya prestasi yang ada di Kabupaten Serang.

“Catur adalah hobi. Catur ini urusannya ngopi dan ngerokok sama catur. Kalau sudah itu lupa sama waktu. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Percasi Kab. Serang Oman Saputra karena saya sudah diberikan kepercayaan sebagai pembina Percasi Kab. Serang,” ujarnya.

“Saya juga sama hobinya catur, cuma saya itu dengan teman-teman di rumah, main caturnya adalah melakukan strategi politik. Jadi bukan hanya untuk matiin raja, tapi bagaimana caturnya bisa diiringi oleh pion-pion dan lainnya,” sambungnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten itu juga mengatakan, permainan catur bisa diasumsikan sebagai filosofi hidup, yaitu catur sebagai salah satu strategi dalam melakukan proses kehidupan.

“Jadi kalau saya asumsikan sebuah filosofi, catur itu bukan hanya bagian olahraga dan bagian hobi, tetapi catur itu salah satu strategi dalam kehidupan. Strateginya bukan hanya untuk mati, tapi bagaimana untuk bahagia. Nah ini harus menjadi filosofi kita bersama. Untuk itu, saya hadir dan mau menjadi pembina Percasi karena saya juga hobi catur,” pungkasnya.

Fahmi berharap kepada pengurus Percasi, dalam melakukan pembinaan jangan hanya di usian 50 tahun ke atas saja, tapi pembinaan harus dari usia dini.

“Saya sudah berkordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Serang dan saya akan dorong anggaran di Dinas Pendidikan. Percasi harus masuk kepada proses ektrakurikuler pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA. Kenapa demikian, karena itu yang bisa menjadi bibit-bibit atlet Percasi. Ini merupakan sebuah bagian dari cabang olahraga. Harapan saya, Percasi Kabupaten Serang harus juara di tingkat Provinsi dan Nasional,” harapnya.

Fahmi juga mengapresiasi kepada panitia turnamen dan jajaran Percasi Kabupaten Serang yang telah menggelar Turnamen Catur Non Master Piala Fahmi Hakim Cup yang merupakan ajang silaturahmi, dan ajang komponen penguatan prestasi.

“Dalam kesempatan berbahagia ini juga saya ingin menyampaikan, Golkar hadir untuk rakyat, Golkar bekerja untuk rakyat. Kami berharap, keluarga besar Partai Golkar dan Keluarga Besar Percasi bisa bersama-sama bersambung rasa, dan bersilaturahim, agar berjalan dengan baik, tentu kami yang diamanatkan juga bisa jaya dalam rangka mengakomodir penguatan-penguatan pembangunan, khususnya di bidang olahraga,” tuturnya.

Sementara itu, Bendahara Percasi Kabupaten Serang Afrizal yang juga Caleg Dapil 2 Partai Golkar ini mengatakan, Open Turnamen Catur Piala Fahmi Cup diikuti 160 para pemain catur dari seluruh desa se-Kabupaten Serang.

“Hal utama dalam permainan catur ini, hampir sama dengan cara mengatur kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Salah satu peserta, Cecep berharap para pencinta catur bisa bertanding dengan sportif.

“Terima kasih untuk para panitia, Pak Fahmi Hakim, Pak Afrizal dan juga Pak Ketua Percasi Kabupaten Serang Oman Saputra yang telah mengadakan acara Turnamen ini,” tutupnya.

 

Penulis : **/Redaksi.

Example 120x600