Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Banten

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, KSEI FES UNMA Jadi Tuan Rumah Temilreg 2023

96
×

Perkuat Ukhuwah Islamiyah, KSEI FES UNMA Jadi Tuan Rumah Temilreg 2023

Share this article
Example 468x60

Pandeglangkabarrakyat.co.id – Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Banten gelar kegiatan Temu Ilmiah Regional 2023 yang bertempat di kampus UNMA Banten, pada Sabtu, (24/6/23).

Pada kegiatan kali ini, FoSSEI Banten menyongsong tema “Penguatan Ekosistem Digital dan Halal Value Chain Demi Wujudkan Indonesia Sebagai Pusat Halal Dunia”.

Adapun KSEI FES UNMA Banten menjadi tuan rumah Temu Ilmiah Regional yang dilaksanakan pada Tanggal 18 Juni 2023 untuk pembukaan acara dan bedah modul kaderisasi.

Selain itu, kegiatan dilanjut pada tanggal 22-24 Juni 2023 yang didalamnya terdapat kegiatan Diskusi Regional, Evaluasi Modul Kaderisasi dan Perlombaan Karya Tulis Ilmiah, Business Plan dan Olimpiade Ekonomi Islam.

Temu Ilmiah Regional pada tahun ini di hadiri oleh 4 KSEI diantaranya KSEI FES UNMA Banten, KSEI KES UIN SMH Banten, KSEI IES UNTIRTA, dan KSEI HMJ Eksyar Staikha.

Adapun kegiatan Temu Ilmiah Regional ini diikuti oleh peserta sebanyak 65 orang dari 4 kampus yang ada di Provinsi Banten.

Selanjutnya Temu Ilmiah Regional ini dihadiri oleh Presidium Nasional Bidang Keilmuan FoSSEI “Aam Ar-rasyad” Dan Koordinator Regional FoSSEI Banten ” Muhamad Salim Alwan”.

Dalam sambutannya Aam Ar-Rasyad menyampaikan bahwa kegiatan Temu Ilmiah Regional ini adalah ajang untuk silaturahmi.

“Jadikanlah kegiatan Temu Ilmiah Regional ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan semata, akan tetapi jadikan juga sebagai ajang silahturahmi untuk memperkuat ukhuwah islamiyah sesama kader KSEI”, ungkapnya.

Juga terdapat moment penting pada saat penutupan acara yaitu berkumpulnya para alumni dan pembina KSEI FES UNMA yaitu Ahmad Syafaat sebagai pendiri dan Ibu Dewi Rahmi Fauziah Sebagai Pembina.

Acara temu ilmiah Regional Banten 2023 dibuka dan ditutup oleh Wakil dekan 2 Fakultas Agama Islam Yakni Dr. Deden Hidayat, M.Sy.

Sementara itu, Dr. Deden Hidayat, M.Sy dalam sambutannya mengatakan bahwa Sebuah penghormatan KSEI FES UNMA Banten terpilih menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

“Sebuah penghormatan bagi KSEI FES UNMA yang telah terpilih menjadi Tuan Rumah Temu Ilmiah Regional, Karena ini menjadi ajang silaturahmi antara mahasiswa ekonomi syariah se provinsi Banten, baik dari UIN SMH, Untirta, Unma dan Staikha. Selain itu kita bisa bertukar fikiran dan sharing tentang keilmuan ekonomi syariah”, ucapnya.

Hasil dari Temu Ilmiah Regional terdapat Pemenang Dari Ke 3 Lomba tersebut : Pertama Lomba Karya tulis ilmiah

Juara 1 diraih oleh KSEI IES Untirta

Juara 2 diraih oleh KSEI IES Untirta

Juara 3 diraih oleh KSEI KES UIN SMH 

Juara Harapan 1 diraih oleh KSEI FES UNMA.

Kedua Lomba Business Plan Juara 1 diraih oleh KSEI HMJ EKSYAR STAIKHA, Juara 2 Diraih Oleh KSEI IES Untirta, Juara 3 Diraih oleh KSEI KES UIN SMH, Juara Harapan 1 diraih Oleh KSEI KES UIN SMH. Ketiga Juara Lomba olimpiade Ekonomi Islam Juara 1 diraih oleh KSEI IES UNTIRTA, Juara 2 Diraih oleh KSEI IES UNTIRTA. Juara 3 Diraih oleh KSEI FES UNMA. Juara Harapan 1 Diraih oleh KSEI FES UNMA.

Acara ini di sponsori oleh LAZ Harfa Pandeglang, PT Awinet Global Mandiri, PT Wahana Dharma Persada, PT Indonesia Power UJP PLTU Banten 2 LABUAN. 

Penulis: Weli Morgan 

Example 120x600