Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Pokja AMJ Berkontribusi Untuk Kemanusiaan Melalui Donor Darah Dan Gempa Cianjur

60
×

Pokja AMJ Berkontribusi Untuk Kemanusiaan Melalui Donor Darah Dan Gempa Cianjur

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id, – Kelompok Kerja Awak Media Jawilan (Pokja AMJ) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI) Kecamatan Jawilan melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah, yang di pusatkan pada Markas PMI Jawilan di Komplek perkantoran Kecamatan Jawilan jalan Raya Rangkas Bitung Km.7 Desa Majasari Kecamatan Jawilan-Serang. Kamis (15/12/2022).

 

Acara donor darah ini dilakukan dengan serimonial dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) yaitu unsur Camat, Kapolsek dan Koramil, Kepala Puskesmas Jawilan Hj. Imas Migiarti, Pembina Pokja AMJ H. Rusjani.

Camat Jawilan Deni Firdaus menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Pokja Awak Media Jawilan atau AMJ.

” Apa yang dilakukan oleh Pokja AMJ ini tidak hanya sebatas menggali informasi sebagai bahan pemberitaan yang akan dipublikasikan, dan juga sebagai sosial kontrol. Pokja AMJ turut berkontribusi terhadap kebijakan Pemerintah melalui kegiatan sosial.”

Seperti penggalangan donasi terhadap korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur berupa air mineral, mie instan, pampes, softex, kopi dan obat-obatan yang di salurkan melalui PMI Kabupaten Serang. Dan sekarang melakukan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Kecamatan Jawilan dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang.

Kegiatan ini perlu dikembangkan lebih luas lagi. Karena dari beberapa tempat selama berdinas baru di Kecamatan Jawilan awak media atau Jurnalis dapat besenergi dengan Pemerintah membangun wilayahnya. Namun tidak membatasi kinerja dan marwah profesional dari tugas kewartawan selaku sosial kontrol. Karena semua profesi itu adalah mulia.

Selanjutnya Pembina Pokja AMJ H. Rusjani selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada para awak media jawilan untuk bekerja secara propesional dengan berpedoman pada kode etik jurnalistik. setiap pemberitaan harus berdasarkan fakta dan berimbang serta mengedukasi para pemirsa.

Melalui kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh Pokja AMJ sangat luar biasa terkait kegiatan sosial kemanusiaan, patut mendapatkan dukungan atau supporting dari Pemerintah, Perusahaan dan Stakeholder. Tegas H. Rusjani

Selanjutnya kepada Pokja AMJ harus membekali diri dengan menambah wawasan pengetahuan dengan ikut dalam pelatihan, pendidikan ke jurnalisan sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin canggih dan moderen secara tehnologi.

Bangun komunikasi dengan perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Jawilan dengan baik, gali potensi melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah diatur dalam Undang-Undang Perusahaan.

Rangkul dan jalin kerjasama dengan pihak perusahaan, kerjasama ini bukan untuk kita tapi untuk masyarakat demi berbuat sosial yang dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Awak Media Jawilan harus ada warna ada kontribusi demi membangun wilayah Kecamatan Jawilan.

Koramil 0620/Kopo-Jawilan Kapt. Inf. Sudharsono ” Saya Percaya dan yakin Awak Media Jawilan, selain mencari berita, menyampaikan informasi, kalian mampu membuat program, membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Awak media Jawilan sebelumnya sudah melakukan kegiatan santunan anak yatim, peduli gempa Cianjur, saat ini Pokja AMJ adakan kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Kecamatan Jawilan dan PMI Kabupaten Serang, saya sangat Apresiasi. Apa lagi dibawah bimbingan dan Pembina Senior Saya di Kesatuan Bapak H. Rusjani, yang sekarang menjabat Kepala Desa Kareo. semoga jalinan hubungan kemitraan ini dapat saling bersenergi.

Ketua Panitia Pelaksana Rudi Bantenmore “Sebelumnya saya berterima kasih kepada Forkopimcam yang ada di wilayah kecamatan Jawilan sudah mendukung kegiatan ini, dan terima kasih juga kepada Pak H. Rusjani pembina Pokja AMJ, yang selalu menyuport dan membimbing kami, kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan secara berkesinambungan.

Rudi dalam Sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini. Juga tak lupa kepada Ketua dan Pengurus PMI K

 

Penulis : HR/Ranau

Example 120x600