Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Serikat Buruh

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke 1 Dpc Kspsi 1973 Kabupaten Serang

122
×

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke 1 Dpc Kspsi 1973 Kabupaten Serang

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id, — Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ke 1 DPC KSPSI (Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) 1973 Kabupaten Serang Provinsi Banten, digelar di Gedung PGRI Cabang Cikande Jl Raya Serang KM 67 Cikande Serang Pada Sabtu, 13/01/2024.

 

Mengambil tema “Tingkatkan kualitas organisasi dan siapkan kaderisasi menuju SPSI 1973 Cerdas, Amanah, dan Profesiona” Rakercab dihadiri oleh beberapa unsur diantaranya adalah DPD KSPSI 1973 Provinsi Banten, jajaran pengurus DPC KSPSI 1973 Kabupaten Serang, dan delegasi Pimpinan Unit Kerja SPSI 1973 se-Kabupaten Serang. 

 

Ketua DPC KSPSI 1973 Kabupaten Serang Hadi Jayadi Putra mengatakan, “Rakercab ke 1 yang digelar pada hari ini adalah lanjutan dari konfercab yang dilaksanakan pada desember 2023 yang salah satu hasilnya adalah terpilihnya saya sebagai ketua DPC”. Saya berharap dalam rakercab ini dapat dilakukan evaluasi kerja dan penyusunan program kerja sebagai proyeksi SPSI 1973 untuk 5 tahun kedepan, DPC SPSI 1973 harus bisa menjawab tantangan dinamika ketenagakerjaan yang dianggap tidak berpihak kepada pekerja, dan saya berharap SPSI 1973 menjadi garda terdepan menuju kesejahteraan baik di daerah, provinsi bahkan tingkat nasional, Sifat dan watak jawara pejuang buruh harus dikedepankan sebagai semangat dalam upaya perjuangan pekerja/buruh”, tandas Hadi Jayadi Putra dalam sambutan di acara rakerda dan sekaligus membuka rakercab tersebut.

Ditemui di akhir acara Saeful Anwar, SH ketua panitia pelaksana menyampaikan “Ini agenda pertama kalinya kita menggelar acara Rakerda pasca terpilihnya Hadi Jayadi Putra sebagai Ketua DPC, terima kasih kepada semua yang hadir pada hari ini, semoga kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar, dan kepada pihak pihak yang telah membantu acara ini wabil khusus Tim Bolone Mase ”ucapnya.

 

Dalam pengamatan awak media acara Rakercab terlihat sangat khitmad dengan dihadiri oleh Ketua DPD KSPSI 1973 Pronsi Banten dan Suherman, SH sekretaris umum DPP KSPSI 1973 Jakarta sebagai peninjau dalam kegiatan tahunan itu. Aliran diskusi dan pemaparan program masing masing komisi yang dibentuk berjalan dengan baik pula penuh dengan diskusi interaktif dan memunculkan program program yang strategis dan terukur. Sidang komisi juga terlihat santai namun sarat dengan ide dan gagasan besar. Selanjutnya akan dilakukan pleno dalam rapat pimpinan yang akan dilaksanak minggu minggu berikutnya.

 

Ditemui secara terpisah setelah selesai persidangan Heri Susanto, SH sekretaris DPC sekaligus pimpinan siding dalam Rakercab tersebut memberikan penjelasan “seharusnya rakercab ini hanya melakukan evaluasi atas hasil kerja dan pelaksanaan program kerja tahun berjalan, namun dikarenakan saat konfercab tidak cukup waktu, maka penyusunan program kami desain dalam Rakercab 1 DPC KSPSI 1973 Kabupaten Serang. 

 

“DPC yang banyak diisi wajah wajah baru harus segera berbenah melakukan perbaikan untuk meneruskan hasil upaya ketua sebelumnya. Managerial organisasi gaya modern sebagai tren perkembangan jaman harus segera dilakukan sehingga organisasi bisa berjalan dengan efektif, taktis, terstrategi dengan baik dan dinamis, menjawab dinamika ketenagakerjaan saat ini SPSI 1973 harus berani melakukan inovasi atau bahkan harus berani merubah pola perjuangannya. Ada beberapa program pelatihan kerja yang rencananya akan kami kerjasamakan dengan Disnaker Serang pasca pertemuan kami dengan kadisnaker serang sebagai sisi lain bentuk perjuangan upah melalui perbaikan ekonomi pekerja’, imbuh Heri Susanto dalam keterangannya kepada awak media.

 

Saat ditanyakan tentang jalanya sidang komisi untuk menentukan program program kerja Heri menjawab, bahwa ternyata kawan kawannya mempunyai talenta luar biasa dengan ide dan gagasan cerdas, taktis dan terukur.

 

“ Ya saya gak menyangka ternyata pengurus pengurus baru mempunyai ide dan gagasan yang cerdas dan dinamis, ada si bungsu Andi Irawan, Mbak lastri, alung, sandi murdiyono dan pengurus yang lain sangat mewarnai rakercab ini, jika kemudian ini dipoles dan dibiasakan serta dikembangkan maka saya yakin kedepan SPSI 1973 bisa menjadi pioneer perjuangn buruh bersama Serikat serikat pekerja yang lain di kabupaten serang’, lanjut Heri

 

Ada harapan yang di tunggu oleh anggota SPSI 1973 di kabupaten serang agar, program proram yang disusun bisa terealisasi dengan baik sehingga kesejahteraan pekerja yang selama ini digadang gadang oleh pekerja menjai kenyataan.(Ys/Red) 

Example 120x600