Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
BantenNews

Ratusan Ormas Dan LSM Berujuk Rasa Didepan Kantor Bupati Tangerang

114
×

Ratusan Ormas Dan LSM Berujuk Rasa Didepan Kantor Bupati Tangerang

Share this article
Example 468x60

Kabupaten Tangerang, Kabarrakyat.co.id, — Ratusan Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ) bersama sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ), OKP yang tergabung dalam Aliansi Tangerang Raya (ALTAR), melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Bupati Tangerang. Aksi ini berlangsung pukul 10:00 pagi. Senin, (26/6/2023).

Peserta aksi yang tergabung dalam Aliansi Tangerang Raya ini diantaranya, LSM Geram Banten Indonesia, Gerak Indonesia, Seroja Indonesia, Gerhana Indonesia, Pusaka, Matahari, GPL, GNR Indonesia, PPUK, FKPPI, BP2A2N, PPBNI, Kompak, dan Pendekar Banten.

Ratusan anggota Ormas dan Lsm yang berada di depan kantor Bupati Tangerang ini lengkap menggunakan atribut serta seragam dari lembaga atau organisasi nya masing-masing.

Menurut koordinator aksi, Ahmad Suhud mengatakan, aksi damai ini merupakan bentuk protes kepada Pemkab Tangerang atas perkataan seorang ASN pada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yakni yang menjabat sebagai kepala bidang hubungan Industrial ( HI ), karena ucapannya dalam wawancara eksklusif pada salah satu kanal youtube CNBC Indonesia dalam segmen manufarture check di program evening up pada Jumat 16/6/2023 lalu, telah melukai hati profesi Ormas dan LSM karena menuding penyebab terjadinya PHK di sejumlah perusahaan di kabupaten tangerang. “Ujarnya. 

Dalam orasinya para demonstran ini menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Bupati Tangerang diantaranya :

1. Mendesak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar agar mencopot jabatan Kadisnaker Kabupaten Tangerang karena dianggap lalai dalam membina jajarannya, 

2 Mendesak Bupati agar mencopot jabatan kepala bidang hubungan industrial Disnaker Kabupaten Tangerang yang telah membuat kegaduhan dengan menebarkan fitnah dan kebencian yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan.

3. Mendesak Bupati Tangerang agar memerintahkan kepada Kabid HI Disnaker untuk menarik ucapannya dan memohon maaf secara terbuka.

4. Mendesak kepada Kadisnaker Kabupaten Tangerang untuk menjelaskan secara terbuka perusahaan nakal yang berbuat semena-mena terhadap pekerja dan lingkungan yang merasa terganggu dengan keberadaan LSM dan Ormas.

“Jelas ini bersifat provokatif yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Dan pastinya ini melukai hati kami semua karena secara sadar oknum ASN ini telah menyerang kehormatan dan mencemarkan nama baik kami yang berprofesi sebagai LSM dan Ormas. “Tandasnya.

Penulis : Romi

Example 120x600