Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Relawan PAS Kembali Memulangkan Jenazah Warga Aceh, Disambut Isak Tangis

59
×

Relawan PAS Kembali Memulangkan Jenazah Warga Aceh, Disambut Isak Tangis

Share this article
Example 468x60

BIREUEN, Aceh, kabarrakyat.co.id – Jenazah Amrizal (40) warga cot bada Barat kacamatan Peusangan kabupaten Bireuen yang meninggal di RS Amanda, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat tiba dirumah duka di gampong cot bada Barat, Sabtu sore 4 Februari 2023.

 

Isak tangis keluarga dan para sahabat pun pecah saat mobil ambulan Persaudaraan Aceh Seranto yang membawa jenazah Almarhum Amrizal dari Jawa Barat tiba didepan rumah duka di kabupaten Bireuen.

 

Amrizal bin Muhammad Husen yang merupakan pria kelahiran tahun 1983 di kabupaten Bireuen tersebut, baru delapan bulan merantau ke pulau Jawa, namun ajal menjemput nya di tempat iya mencari rizki dengan sebab sakit gula/komplikasi.

 

Dayat Ketua relawan persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Bireuen sa’at penyerahan jenazah almarhum Amrizal bin Muhammad husen mengatakan, “kami relawan persaudaraan Aceh Seranto yang afa di provinsi Aceh sudah menjalankan amanah ketua umum kami Bapak Akhyar Kamil. SH untuk menjemput dan mengantarkan jenazah almarhum Amrizal ke rumah duka, katanya. 

 

Lanjutnya, “Alhamdulillah amanah tersebut sudah kami tunaikan, dan jenazah almarhum Amrizal ini kami serahkan kepada pemerintah gampong dan ahli bait untuk dilakukan fardhu kifayah sebagaimana mestinya, semua biaya pemulangan jenazah almarhum Amrizal ini ditanggung oleh persaudaraan Aceh Seranto, tidak dibebankan kepada pihak keluarga, alias gratis, ujarnya. 

 

M.Jakfar Majid MS.i Geusyik Gampong Cot Bada Barat kecamatan Peusangan kabupaten Bireuen dalam sambutannya mengatakan, “kami sangat berterimakasih kepada Bapak Akhyar Kamil dan seluruh relawan persaudaraan Aceh Seranto yang sudah menguras dan membantu pemulangan jenazah Amrizal ke kampung halamannya, ujar M. Jakfar.

 

Lanjutnya, ” Kami tidak sanggup membalas kebaikan relawan persaudaraan Aceh Seranto dan kebaikan pak Akhyar Kamil, semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu semua yang telah membantu mengurus dan membawa pulang jenazah Amrizal dari pulau Jawa ke provinsi Aceh, tuturnya. 

 

Amatan awak media ini dilapangan, tampak hadir sejumlah pengurus DPD Persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Bireuen dan relawan persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Bireuen, Aceh Utara da Aceh Timur. Serta ratusan masyarakat desa Cot Bada Barat ikut melayat ke rumah duka. 

 

 

Reporter/Jurnalis : Haris Ranau. 

Example 120x600