Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
BantenNews

Semarak Wisuda Pelepasan Dan Kenaikan Kelas Siswa UPT SDN Gabus 1 Kopo

103
×

Semarak Wisuda Pelepasan Dan Kenaikan Kelas Siswa UPT SDN Gabus 1 Kopo

Share this article
Example 468x60

SERANG, Kopo, kabarrakyat.co.id – 65 Siswa Siswi kelas VI UPT SD Negeri Gabus 1 mengikuti wisuda purnawiyata dan kenaikan kelas I-V dimeriahkan dengan penampilan pentas seni dan Ikhtifalan di halaman sekolah Kampung peuteuy Desa Gabus Kecamatan Kopo. Sabtu (24/6/2023).

 

Acara wisuda purnawiyata kelas VI dan pelepasan di sambut dengan penuh kebahagiaan oleh para orangtua karena putra putrinya 100% dinyatakan lulus.

 

Ayip Mohamad Thaorip orantua dari Adit Muhamad Rudiyana. “Dia mewakili para orangtua tentunya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang sudah memberikan pelajaran dan mendidik putra putri selama 6 tahun dan dapat menyelesaikan pendidikan dengan lulus 100%.

 

Momen seperti ini harus dipertahankan, selama ini belum pernah ada acara semeriah ini. dan bagi anak-anak punya kenangan tersendiri mengingat mereka akan melanjutkan kejenjang tingkat sekolah menengah pertama. untuk menyongsong mimpi-mimpinya. ungkap Ayip

 

Dibalik kegembiraan orangtua dan anak ada tercermin rasa sedih karena akan ada perpisahan antara guru dan anak, anak sesama teman sepermainan selama 6 tahun bersama dalam suka dan duka. karena masing-masing punya pilihan untuk melanjutkan pendidikan ada yang ke SMP dan ada yang ke Ponpes.

 

Kepala UPT SDN Gabus 1 Hj. Tety Supriyati, S.Pd. ” Acara ini dapat terlaksana atas permintaan orangtua agar diadakan pentas seni dan ikhtifalan pada acara pelepasan kelas IV dan pembagian raport kenaikan kelas I-V. Selama ini tidak pernah ada acara sesemarak hari ini, yang sudah cuma bagi rapot. tanpa ada kesan. 

 

Acara ini disambut antusia oleh para orantua, mereka hadir memberikan dukungan dan merasa bangga melihat keberhasilan putra putrinya lulus dan naik kelas serta tampil diatas panggung menampilkan uji kemampuan dengan kreasi dan kemampuannya.

 

Yang pasti ajang silaturahmi sesama orangtua dan dewan guru. Dan yang terpenting Hj. Tety menitipkan pesan “Jangan sampai anak-anak tidak melanjutkan sekolah, dorong mereka menyongsong masa depannya.”

 

Hal senada juga di sampaikan oleh Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Kecamatan Kopo Endang, S.Pd. Anak-anak harus bersekolah mulai dari jengang TK, PAUD, SD, SMP dan SLTA.

 

Dan tidak boleh ada sekolah SD yang menerima siswa melalui Test atau seleksi. sekolah SD harus menerima anak yang sudah berusia 6 tahun meskipun belum bisa membaca dan berhitung. karena lulusan TK, PAUD tidak dituntut harus bisa baca dan berhitung, TK, PAUD adalah sekolah bermain dan bergembira. SD adalah dasarnya bersekolah mulai belajar membaca dan berhitung.

 

Acara seperti ini perlu dipertahankan tapi jangan memasksakan kehendak harus dimusyawarahkan antara komite, paguyuban orangtua dan pihak sekolah. 

 

Harapan kami dari lembaga pendidikan tidak ada lagi bagi orangtu yang putus sekolah. Selamat untuk putra putri yang sudah menuntut ilmu di sekolah SDN Gabus 1. Semoga menjadi anak yang suksess.

 

Haris Ranau

Example 120x600