Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Tekan Inflasi Jelang Ramadan, Pasar Murah Korem 064/MY Segera Dilaksanakan

62
×

Tekan Inflasi Jelang Ramadan, Pasar Murah Korem 064/MY Segera Dilaksanakan

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id, – Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf akan menggelar Pasar Murah.

 

Menurut rencana, kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Kota Serang tersebut akan dilaksanakan dua sesi.

 

Sesi pertama sebelum bulan suci Ramadan tanggal 14-16 Maret dan sesi kedua menjelang pada tanggal 10-19 April 2023.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna dalam konferensi pers yang digelar di Makorem 064/MY, Senin (13/3/2023).

 

“Kami akan melaksanakan pasar murah yang merupakan implementasi dari Rakornas yang beberapa waktu lalu dilakukan dan dihadiri oleh seluruh Forkopimda di seluruh Indonesia,” katanya.

 

Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan Provinsi Banten ingin mencoba mengimplementasikan itu dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat.

 

“Menjadi budaya manakala akan bulan suci Ramadan, natal dan tahun baru dan sebagainya, bahan pokok mengalami kenaikan,” jelasnya.

 

“Karenanya, kami Forkopimda Banten berembuk apa kiat-kiat yang bisa dilakukan. Salah satunya pasar murah ini,” sambung Jenderal Bintang Satu itu.

 

Lebih lanjut, Ia berharap pelaksanaan Pasar Murah yang diinisiasinya dapat berdampak menekan laju inflasi dan penurunan kasus stunting di Banten. 

 

“Yang jelas kegiatan ini dalam rangka mengatasi inflasi itu sendiri dan menurunkan kasus stunting di provinsi Banten,” tuturnya. 

 

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengapresiasi Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna atas berbagai inisiatif yang dilakukan.

 

Ia menyebut, Pasar Murah yang diinisiasi oleh Danrem 064/MY adalah langkah strategis dalam stabilisasi harga.

 

“Harapannya harga di tingkat masyarakat akan lebih terjangkau sehingga inflasi kita semakin terkendali,” ungkapnya.

 

Selain itu, senada dengan Brigjen TNI Tatang Subarna, Al Muktabar kegiatan pasar murah ini diharapkan bisa menjadi solusi falam menekan kasus stunting di Banten.

 

“Kita Forkopimda akan selalu hadir dan kompak melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengurangi kesulitan masyarakat. Jadi jangan pernah merasa sendiri,” pungkasnya. 

 

Menurut rencana, selain pasar murah, dalam kegiatan yang juga bekerjasama dengan Banten Indie Clothing itu akan ada stand UMKM, festival kuliner, pameran clothing, pentas budaya, dan masih banyak kegiatan lainnya.

 

Turut hadir dalam konferensi pers, Kasrem 064/MY Kolonel Inf Nurkhan, Kasi log Kasrem 064/MY Kolonel Cba Arwan, Kasi Ter Kasrem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara, Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur dan para Kabalak jajaran Korem 064/MY.

 

 

Selain itu juga hadir, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto, Kasi Penerangan Hukum Kejati Banten Ipan Hebron Siahaan, para tokoh Pemuda dan agama di Banten serta awak media.

 

Penulis : (Redaksi/Haris Rana)

Example 120x600