Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Hukrim

Tim Resmob Satreskrim Polres Serang Berhasil Ringkus Dua Bandit Spesialis Jambret

192
×

Tim Resmob Satreskrim Polres Serang Berhasil Ringkus Dua Bandit Spesialis Jambret

Share this article
Example 468x60

POLRES SERANG, kabarrakyat.co.id, — Dua bandit jalanan spesialis jambret handphone berhasil diringkus Tim Resmob Polres Serang di rumah salah satu tersangka di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

 

Dua bandit jalanan yang berhasil diringkus MU (28 tahun) warga Kecamatan Ciomas dan AM (18 tahun) warga Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

 

Barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka diantaranya 1 unit hanphone hasil kejahatan serta motor Honda Kharisma yang digunakan sebagai sarana kejahatan.

 

“Kedua pelaku diamankan di rumah tersangka MU yang diketahui telah 3 kali menjalani hukuman di Rutan Serang dalam kasus pencurian barang elektronik dengan modus congkel jendela rumah,” ungkap Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kepada media, Senin 3 Juni 2024.

 

Kasatreskrim menjelaskan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan ini merupakan tindak lanjut dari laporan Saproni (26 tahun) warga Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

 

“Korban melaporkan handphone miliknya dirampas oleh 2 pelaku saat duduk di depan rumah pada Minggu (23/5). Sebelum melarikan diri, pelaku sempat mendorong tubuh korban hingga terjatuh,” terang Kapolres didampingi Kasatreskim AKP Andi Kurniady ES.

 

Berbekal dari laporan tersebut, kata Kapolres, Tim Resmob yang dipimpin Ipda Supendi dan Katim Bripka Sutrisno selanjutnya bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil keberadaan pelaku.

 

“Kedua pelaku disergap tanpa melakukan perlawanan saat memasak nasi liwet di rumah tersangka MU . Barang bukti yang diamankan didapat dari rumah tersangka,” terang Kapolres.

 

Dalam pemeriksaan, Kasatreskrim AKP Andi Kurniady menambahkan tersangka mengaku baru satu kali melakukan perampasan handphone. Meski demikian, pihaknya masih melakukan pengembangan karena diketahui tersangka MU merupakan residivis 3 kali dihukum di Rutan Serang.

 

“Masih kita kembangkan karena diduga tersangka tidak hanya sekali melakukan kejahatan,” tandas Andi Kurniady.(Ys/Red) 

Example 120x600