Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
HUT RI

Viral,,,,, Semarak D, Cikande Dengan Tema Perjuangan Kemerdekaan Ajak Ketua RT Se Desa Cikande Lomba Pidato 

327
×

Viral,,,,, Semarak D, Cikande Dengan Tema Perjuangan Kemerdekaan Ajak Ketua RT Se Desa Cikande Lomba Pidato 

Share this article
Example 468x60

CIKANDE, Serang, Kabarrakyat.co.id, — Semarak Cikande 2023 dalam rangka Memeriahkan HUT Ri Ke 78, Pemerintah Desa Cikande, Gelar Lomba Pidato Antar Ketua Rukun Tetangga (Rt) Se Desa Cikande, yang berlokasi di Halaman Kantor Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Sabtu, (12/08/2023) yang di ikuti 64 Peserta Rt se Desa Cikande. 

 

Pelaksanaan Lomba Pidato Antar Rukun Tetangga (RT) Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 dilaksanakan pada Sabtu 12 Agustus 2023 pagi. 

Turut hadir dalam acara Semarak Cikande 2023, Dengan Tema, “Perjuangan Kemerdekaan”, Kepala Desa Cikande Oman, Saputra, Sekertaris Desa (Sekdes) Cikande, Andi Wijaya sekaligus Ketua Panitia Pelaksana beserta jajaran, Bhabinkamtibmas Desa Cikande, Ketua MUI Desa Cikande, para Ketua RW, Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para Rt, Peserta Pidato se Desa Cikande. 

 

Kepala Desa Cikande, Oman Saputra, mengatakan, lomba tersebut selain ajang silaturahmi antara masyarakat para ketua RT juga sebagai ajang edukasi dan pembinaan para ketua RT. 

“Ketua RT ini tidak semuanya bisa berpidato di depan banyak orang apalagi di panggung,” kata Oman Saputra. 

 

Maka dengan itu agar membiasakan para ketua RT berpidato yang baik dan benar pihaknya melaksanakan lomba itu. 

 

“Kebetulan pada pidato para RT itu mengusung kemerdekaan RI, Ke 78, yang mengambil Tema, ” Semarak D, Cikande 2023″ kata Oman, Kepala Desa Cikande tiga periode itu. 

 

Ditempat terpisah, Andi Wijaya S, Ap. Selaku Sekertaris Desa (Sekdes) Cikande, menyampaikan, Lomba tersebut juga sebagai tempat untuk mensosialisasikan setiap ketua RT di Desa Cikande, karena tidak semua masyarkat mengetahui ketua RT di setiap kedusunan. 

“Dengan begini masyarkat mengetahui ketua RT di masing-masing kadusunan,” katanya.

 

Andi Wijaya S, Ap. berharap, melalui Lomba Pidato bisa meningkatkan keahlian pidato setiap RT di Desa Cikande. 

 

“Karena bagi ketua RT saat ini pidato itu sudah harus menjadi keahlian, agar bisa berbicara di depan masyarkat,” Tandasnya 

 

✒ Penulis : Ys/Redaksi.

Example 120x600