Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Wakili Banten, Kinanti Fatma Tifani Siswi SMAN Ciruas Ikut Ajang Pemilihan Duta Kesehatan Indonesia 2023

59
×

Wakili Banten, Kinanti Fatma Tifani Siswi SMAN Ciruas Ikut Ajang Pemilihan Duta Kesehatan Indonesia 2023

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id – Kinanti Fatma Tifani, siswi SMAN Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten dalam waktu dekat ini akan mewakili Provinsi Banten di ajang pemilihan Duta Kesehatan Indonesia tahun 2023 di Jakarta. Setelah lolos seleksi sebelumnya dan terpilih menjadi Duta Kesehatan Provinsi Banten mewakili Kabupaten Serang.

 

Dilansir dari postingan instagram @kinanti.fatmatfni miliknya, pelajar kelas XI jurusan IPA yang aktif berorganisasi dan menjadi pengurus OSIS di sekolah. 

 

Dara kelahiran Serang, 08 Mei 2006 itu pun mencintai seni budaya seperti Silat dan Debus. Untuk melestarikannya, Kinanti bergabung di Perguruan Pencak Silat Haji Salam (PPS Haji Salam) Ciruas. Ia juga kerap mengikuti berbagai event perlombaan.

 

Anak pertama dari pasangan orangtua, Ibu Indri Pramuningtias dan Bapak Sena Nugraha Adhi itu mengaku bangga memiliki keluarga yang selalu mendukung mendoakannya di setiap gerak langkah perjalanan hidupnya.

 

Tumbuh besar di lingkungan keluarga besar yang hampir seluruhnya berprofesi sebagai tenaga kesehatan mendorongnya untuk peduli terhadap kesehatan khususnya bagi masyarakat dan generasi muda di Banten.

 

“Terlahir dan besar dilingkungan keluarga yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan, juga selalu mendorong dan memotivasi saya untuk selalu mencoba melakukan perubahan dan bermanfaat bagi sesama, khususnya di bidang kesehatan, ” ucapnya seperti dilansir dari akun Instagram miliknya @kinanti.fatmatfni 

 

Bicara tentang kesehatan, tubuh manusia adalah gambaran terbaik dari jiwa manusia itu sendiri. Kesehatan bukan hanya tentang tubuh yang kuat dan bisa menjalani aktivitas dengan baik, namun juga tentang bagaimana cara manusia mengelola fikiran seseorang dengan positif, hal itu menurut Kinanti merupakan salah satu aspek penting dalam kesehatan.

 

“Mengelola fikiran mu termasuk salah satu cara untuk menjaga kesehatan itu, ” tuturnya.

 

Sebagai Analogi, Fikiran adalah pohon dan kesehatan adalah akarnya. Pada saat kita merawat akarnya, maka keseluruhan pohon itu akan tumbuh dengan baik.

 

“Sama halnya seperti tubuh kita, dimulai dari merawat hal-hal yang kecil di tubuh kita, seperti 

menjaga pola hidup yang sehat, fikiran yang positif diyakini akan membawa mu pada tubuh dan jiwa yang sehat ,” katanya.

 

“Tentukan pola hidup yang di yakini paling memberikan dampak positif untuk kehidupan. Tak lupa agar mulai memeriksakan kesehatan mu dengan melakukan medical check up pada tempat layanan kesehatan secara berkala, ” lanjutnya.

 

Terakhir, sebagai Duta Kesehatan ia berharap dapat ikut berperan serta mewujudkan generasi sehat mewujudkan visi dan misi Indonesia sehat pada Tahun 2045. 

 

Untuk diketahui, Duta Kesehatan Indonesia adalah organisasi non profit yang berada di bawah naungan PT Quinza

Creative Organizer. Organisasi ini bergerak di bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang melibatkan kontribusi putra-putri terbaik.

 

Pemilihan Duta Kesehatan Indonesia ini merupakan ajang pencarian, pembinaan dan pengembangan potensi putera puteri daerah terbaik Indonesia yang terpilih.

 

Berbasis “Beauty Pageant”, kegiatan ini tidak hanya menampilkan kecerdasan semata, namun juga talenta, aksi sosial, dan ide-ide

kreatif melalui program kerja Duta terpilih selanjutnya.

 

Penulis : (Redaksi/Haris Ranau)

Example 120x600