Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

300 Masa Aliansi Lembaga Anti Korupsi Bakal Kepung 3 OPD Kabupaten Tangerang

243
×

300 Masa Aliansi Lembaga Anti Korupsi Bakal Kepung 3 OPD Kabupaten Tangerang

Share this article
Example 468x60

KABUPATEN TANGERANG, Kabarrakyat.co.id, — Sebanyak 300 masa Panca Tunggal Tigaraksa yang tergabung dalam Aliansi Lembaga Anti Korupsi akan melakukan aksi unjuk rasa (unras) dilingkup Pemkab Tangerang. Rencananya aksi tersebut akan di gelar pada Kamis 11 Juli 2024 besok.

 

Hal itu tertuang dalam surat pemberitahuan rencana aksi unjuk rasa kepada Polresta Tangerang dengan nomor surat : 03/UNRAS/PTT – TNG/05/2024.

 

Masa yang tergabung dalam Aliansi Lembaga Anti Korupsi tersebut yaitu diantaranya LSM SOAK diketuai Sandy Ansah, LSM GALAKSI Ahmad Suja’i atau Bang Jhuno, LSM GERAK Kurais, LSM GM Husnanto Daeng, dan LSM PPUK Amirullah Veggy. 

 

Mereka akan melakukan aksi unjuk rasa di 3 (tiga) titik kantor pemerintah kabupaten tangerang yakni diantaranya, kantor Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB), kantor Satpol PP, dan Gedung Sekertariat Daerah. 

 

Dalam surat tersebut, ada 2 (dua) Isu persoalan yang akan diangkat dan disampaikan dimuka umum oleh masa aksi saat unjuk rasa berlangsung yaitu :

 

1. Dugaan perbuatan melawan hukum berupa KKN dan Transaksional secara koorporasi/systematis/terencana/By konsep dengan perbuatan main mata/curang antara PA, KPA, PPK/PPTK, serta pihak ke-3 pada pelaksanaan pekerjaan Penataan Lingkungan Taman Kota Kabupaten Tangerang senilai 1,4 Miliar yang diduga tidak mengacu kepada metode pelaksanaan, KAK, Kontrak, serta Fakta integritas pada Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang. 

 

2. Diduga Gyokai belum mengantongi izin PBG yaitu diantaranya Sondir, Sertifikat laik fungsi (SLF), Siteplant, izin operasional dan rekomendasi dari pemerintah terkait yang sudah di atur dalam dasar hukum.

 

Perwakilan dari masa aksi Ahmad Suja’i selaku Ketua LSM GALAKSI kepada media menuturkan, Kamis pagi kami akan berangkat dari Mardigrass Citra Raya menuju Pemda Kabupaten Tangerang yang menjadi titik lokasi aksi. Saya harap teman teman media bisa hadir melakukan peliputan ketika aksi berlangsung. 

 

“untuk masa kurang lebih ada sebanyak 300 orang lengkap dengan antribut masing masing, 5 mobil dan 1 mobil komando berikut dengan soundsystem, “Ujar Bang Jhuno sapaan akrabnya. 

 

Hingga berita ini diterbitkan sejumlah pejabat pada dinas terkait belum dapat dikonfirmasi untuk dimintai tanggapan.

( romi ).

Example 120x600