Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Akhyar Kamil, SH Ketum PAS, Memulangkan Jenazah Rizki. IR Ke Tanah Air Dari Negeri Jiran Malaysia

88
×

Akhyar Kamil, SH Ketum PAS, Memulangkan Jenazah Rizki. IR Ke Tanah Air Dari Negeri Jiran Malaysia

Share this article
Example 468x60

ACEH TENGAH, kabarrakyat.co.id, — Jenazah almarhum Rizki Iwan Rike Bin Syuhada (29 Tahun) yang meninggal dunia di Negeri Jiran Malaysia tiba di Cargo Bandara Kualanamu-Medan Sumatra Utara pada pukul 16.45 WIB. Rabu, (8/2/2023).

 

Akhyar Kamil.SH Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) kembali memerintah relawan PAS yang ada di Provinsi Aceh untuk menjemput dan mengantarkan ke rumah duka di desa Kung Kecamatan Pengasing Kabupaten Aceh Tengah.

Sesuai permintaan pihak keluarga almarhum kepada Ali, Ketua DPD PAS Kabupaten Aceh Tengah yang disampaikan kepada Akhyar Kamil.SH perihal permohonan pemulangan jenazah almarhum Rizki Iwan Rike ke Kota Dingin. 

 

Permohonan tersebut langsung ditanggapi oleh Akhyar Kamil.SH, dan memerintahkan relawan PAS di Kabupaten Aceh Timur untuk menjemput Jenazah tersebut ke Bandara Internasional Kualanamu Medan. 

 

Menurut Akhyar Kamil. SH almarhum Rizki Iwan Rike, meninggal dunia karena sakit di Kuala Lumpur Malaysia, dan jenazah nya langsung diurus oleh majikan tempat iya bekerja, kata Akhyar. 

 

Lanjutnya, “Setibanya di Bandara Kualanamu Medan jenazah almarhum Rizki dijemput oleh relawan PAS dan diantarkan ke rumah duka di Takengon, untuk biaya administrasi dari Malaysia ke Medan itu ditanggung oleh Soon Laneng pemilik percetakan tempat almarhum bekerja semasa hidupnya, ujar Akhyar. 

 

Akhyar Kamil.SH menambahkan, “kami hanya membantu pemulangan jenazah almarhum Rizki dari Kualanamu Medan ke rumah duka, dan itu tidak kita pungut biaya sepeserpun kepada pihak keluarga (GRATIS), sesuai dengan motto kami, “PAS ADA UNTUK ABDA”, imbuh Akhyar.

 

Reporter/Jurnalis : (Red / Haris Ranau)

Example 120x600