Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Bupati Serang: Terima Kasih Teman-teman Pers 

55
×

Bupati Serang: Terima Kasih Teman-teman Pers 

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id, — Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyampaikan selamat Hari Pers tahun 2023 yang puncaknya digelar di Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023). Pers dinilai sangat berperan dalam proses pembangunan di Kabupaten Serang.

 

“Terima kasih teman-teman pers atas segala kontribusinya dalam pembangunan Kabupaten Serang. Pers telah nyata bekerja dan berkarya untuk masyarakat,” kata Tatu dalam keterangan tertulis, Rabu (8/2/2023).

 

Menurut Tatu, Pemerintah Kabupaten Serang punya konsep pembangunan pentahelix. Di dalamnya ada keterlibatan unsur pers, bersama perguruan tinggi, dunia usaha, masyarakat, dan pemerintah daerah. “Dalam konsep pentahelix ini, teman-teman media tidak hanya sebagai penyiar berita, tetapi juga aktif memberikan saran dan menjalankan program pemerintah untuk masyarakat,” ujar Tatu.

 

Salah satu contoh, kata Tatu, dalam program Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) melibatkan media massa. Bersama TNI-Polri dan unsur Pemkab Serang. “Dalam beberapa penyelesaian masalah di masyarakat, Ibu juga kerap kali meminta saran pendapat para pimpinan media massa. Sebab, cukup tahu situasi dan kondisi yang terjadi,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten ini.

 

Tatu menilai, pers masih punya tantangan, yakni meningkatkan kualitas wartawan. Sebab saat ini, di tengah-tengah masyarakat masih ada oknum yang keluar dari hakikat pers. Namun ia yakin, pers akan semakin profesional karena ada rule atau pedoman wartawan, yakni Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. 

 

Tatu berharap, sinergi Pemkab Serang bersama unsur pers semakin kuat. “Pers punya fungsi sosial, punya tujuan sama dengan pemerintah, menciptakan masyarakat yang semakin sejahtera,” ujarnya.

 

Penulis : Red/Haris Ranau

Example 120x600