Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Asah Kemampuan Mahasiswa, Prodi Ilmu Komunikasi Unsera Gelar Seminar Beauty Handsome Class

50
×

Asah Kemampuan Mahasiswa, Prodi Ilmu Komunikasi Unsera Gelar Seminar Beauty Handsome Class

Share this article
Example 468x60

SERANG, Kabarrakyat.co.id, — Fakultas Fisikum Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Serang Raya menggelar seminar beauty and handsome class ‘how to build personal branding’ yang digelar di kampus Unsera gedung A lantai 6, Universitas Serang Raya, Rabu (25/1/2023). 

Dalam seminar tersebut, melibatkan pemateri dari DAAI TV Mika Wulan selaku manager PR & Branding, Dosen Ilkom Unsera Tia Nurapriyanti, M.Ikom, dan pihak Wardah Banten, daRayan juga di hadiri langsung Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unsera Ibu Indri. 

Panitia pelaksana seminar Ridho Hakiki mengatakan bahwa seminar tersebut dengan tema beauty and handsome class how to build personal branding, agar setelah lulus nanti para mahasiswa dapat membranding dirinya.

“Intinya acara ini untuk melatih kita menjadi publik speaker, catalog seremoni, supaya baik dan benar,” ungkapnya. 

Ridho menjelaskan, untuk peserta sendiri kurang lebih ada 115 orang dengan mayoritas dari 5 kelas dengan mata kuliah seperti informatika, tekhnik negosiasi dan prilaku konsumen dan kehumasan. 

“Kita membuat seminar ini karena anak komunikasi untuk bisa mengimplementasikan selama 7 semester yang udah kita capai di kelas, bagaimana membranding diri kita untuk mencapai tujuan yang sama, ketika lulus dari kampus,” jelasnya. 

Sementara itu, Dosen sekaligus pemateri Tia Nurapriyanti, M. Ikom, mengungkapkan, bahwa seminar beauty handsome class, yang di selenggarakan mahasiswa semester 7 dan 3 guna meningkatkan kapasitas dan sekaligus pratikum Ilmu Komunikasi. 

“Saya selaku dosen berharap dengan adanya acara ini, di harapkan ketika teman-teman mahasiswa keluar nanti dapat mengaplikasikan segala ilmu yang telah di pelajari di Kampus. Tentunya juga dapat menjadi profesional yang handal,” kata Tia. 

Tia juga berharap, para mahasiswa dapat mengaplikasikan ke kehidupan yang nyata, di tengah-tengah masyarakat, bermanfaat, bertumbuh dan berkembang, sesuai dengan ilmu yang telah di dapatkan di Kampus. 

“Ini bukan hanya sekedar praktikum, tetapi diharapkan lebih dari itu, teman-teman mahasiswa harus benar-benar mampu mengaplikasikan di dunia nyata, mampu mengembangkan diri lewat personal branding, membuat acara, mengemas publik speaking baik secara verbal dan non verbal,” harapnya. 

“Dan di seminar ini, juga dijelaskan cara berpenampilan sebagai pendukung dari personal branding yang nantinya bisa dilakukan oleh teman-teman mahasiswa, untuk membranding dirinya secara baik (positif-red) sesuai dengan fashionnya masing-masing,” tutupnya. 

 

Penulis. Nero02

Example 120x600