Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Ching Luh Group Indonesia Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Tanam Pohon Mangrove 1.000 Batang

141
×

Ching Luh Group Indonesia Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Tanam Pohon Mangrove 1.000 Batang

Share this article
Example 468x60

KABUPATEN TANGERANG, Kabarrakyat.co.id, — Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Ching Luh Group Indonesia menjalankan komitmen terhadap keberlanjutan dan pelestarian lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon. Inisiatif ini dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2024, di Ketapang Urban Aquaculture Kecamatan Mauk melalui penanaman 1.000 pohon mangrove.

 

Ching Luh Group adalah perusahaan alas kaki terkemuka dengan visi keberlanjutan. Menghidupkan nilai inti, “Hargai dan Lestarikan Bumi Kita,”

 

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan upaya berkelanjutan Perusahaan untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan.

Acara penanaman 1.000 pohon mangrove di Ketapang Urban Aquaculture merupakan upaya kolaborasi Perusahaan dengan berbagai pemangku kepentingan.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang Muhamad Ilyas selaku Kepala Bidang Pertamanan, Pimpinan Ching Luh Group
Indonesia Jack Lee, Pimpinan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Perusahaan, dan karyawan. Kolaborasi ini menegaskan komitmen Perusahaan untuk turut andil terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

 

“Pohon mangrove berperan penting dalam menjaga ekosistem pesisir, garis pantai, dan mengurangi dampak perubahan iklim. Saya menghargai komitmen karyawan dan semua pihak terkait yang berpartisipasi dalam acara ini untuk ikut mengambil peran, dimulai dari satu pohon,” kata Jack Lee, Pimpinan Ching Luh Group Indonesia.

Sementara itu, DLHK Kabupaten Tangerang turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ching Luh Group Indonesia atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bakti sosial terhadap lingkungan dengan menyalurkan program CSR.

 

“Mudah mudahan keberadaan pohon mangrove ini bermanfaat bukan hanya sebagai penahan abrasi saja tapi sebagian tanaman pohon konservasi yang dibawahnya bisa memberikan perlindungan dan penghidupan terhadap biota lainnya seperti berbagai jenis ikan, kepiting, dan hewan langka yang dilindungi, “ucap Kepala Bidang Pertamanan DLHK, Muhamad Ilyas kepada wartawan. 

 

Menurutnya, pohon mangrove juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku makanan maupun minuman dengan cara pengolahan yang baik dan benar. Kami berharap kepada manajemen Ching Luh dalam hal kerjasama program CSR dimasa mendatang dapat lebih meningkat lagi.

 

“mudah mudahan program penanaman mangrove ini berguna untuk lingkungan serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat kabupaten tangerang serta para pengunjung dari luar kabupaten tangerang ke area wisata mangrove pada umumnya. “ujarnya.

 

Penulis : Romi

Example 120x600