Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Disaat Pemerintah Tidak Hadir Untuk Membangun Rumah Layak Huni, Gerakan Pas 10.000 Peduli Fakir Miskin

76
×

Disaat Pemerintah Tidak Hadir Untuk Membangun Rumah Layak Huni, Gerakan Pas 10.000 Peduli Fakir Miskin

Share this article
Example 468x60

ACEH TIMUR, kabarrakyat.co.id, — Setelah selesai Melepaskan Peserta mudik Woe U Gampong Bersama Akhyar Kamil.SH di perbatasan Aceh-Sumut, ketua Umum persaudaraan Aceh Seranto melanjutkan perjalanan ke kabupaten Aceh Timur untuk melakukan kegiatan serah Terima kunci Rumah layak huni yang dibangun lewat Gerakan PAS 10 ribu peduli Fakir Miskin, Pada Sabtu 15/04/2023.

 

Akhyar Kamil. SH dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi, bahkan diberikan penghargaan. 

 

“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan para dermawan kepada Relawan PAS Aceh Timur dibawah komando Zulkifli Aneuk Syuhada untuk melakukan kegiatan pembangunan rumah ibu Jafarni yang dilakukan lewat Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin, kata Akhyar. 

Kami relawan Persaudaraan Aceh Seranto tidak mampu membangun rumah ibu Jafarni sendiri, apalagi ini sudah rumah yang ke dua, kalo bukan karena dukungan para donatur, ini tidak terwujud, semua ini bisa terwujud berkat kerja keras dan kerjasama dengan semua pihak, kami sangat mengapresiasi dan patut diberikan penghargaan kepada para donatur, ujar Akhyar. 

 

Perlu diketahui, ini program Organisasi PAS, tapi ini kegiatan Organisasi Persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Aceh Timur yang digagas oleh Zulkifli Aneuk Syuhada ketua DPD PAS Aceh Timur bersama teman teman, dan alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan dengan baik, berkat donasi dari berbagai pihak, kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih, semoga Allah melimpahkan rahmatnya kepada kita semua, tuturnya. 

 

Adapun Rumah ke II yang bangun secara bergotong royong oleh Relawan PAS Aceh Timur dan masyarakat Gampong Setempat selesai dikerjakan dalam waktu 28 hari sejak dilakukan peletakan batu pertama, sedangkan anggaran untuk pembangunan rumah tersebut bersumber dari donasi Gerakan PAS 10.000 ribu Peduli Fakir Miskin.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Jufri (Ujek) saat penyerahan rumah untuk Ibu Jafarni. “Kami para relawan PAS Aceh Timur bergotong royong bersama masyarakat gampong Buket Panjou dan sekitarnya dalam pembangunan rumah ibu Jafarni.

 

Selain donasi dari relawan PAS, juga ada donasi dari Mitra PAS dan para dermawan lainnya, selain donasi uang tunai ada juga yang membantu semen, ada yang membantu batu bata, ada juga yang bantu kayu, kata ujek sapaan akrab jufri. 

 

 

Suka duka relawan PAS selama 28 malam dalam membangun rumah ibu Jafarni secara bergotong royong di bulan yang penuh berkah ini, dan hari ini sudah bisa kita serah terimakan kepada ibu Jafarni, kami sangat bahagia disaat kami bisa membantu masyarakat miskin bersama para dermawan yang sudah mempercayai kami lewat Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin, itu semua terbayarkan dengan melihat tangisan kebahagiaan dari keluarga yatim ini, ujar Ujek. 

 

Ibu Jafarni sangat bahagia bisa tinggal di rumah yang layak huni, hal tersebut disampaikan oleh Muhammad yang baru pulang dari mondok di dayah yatim piatu banda Aceh. 

 

“Kami tidak tahu siapa yang memberikan informasi kepada relawan Persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Aceh Timur, bahwasanya kami tinggal di gubuk seng bekas kebakaran, bahkan sudah 7 bulan lebih kami menanti pembangunan rumah layak huni dari pemerintah setelah kami mengalami musibah kebakaran tahun lalu, namun harapan tersebut sia sia. Ujar Muhammad. 

 

Disaat pemerintah tidak hadir untuk membantu rumah layak huni kepada kami, Allah mengirimkan Relawan Persaudaraan Aceh Seranto untuk membangun rumah kami, Allah mengirimkan para dermawan untuk membantu bahan bangunan, melalui donasi Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin, kata muhammad dengan linangan air mata. 

 

Lanjutnya, “kami tetap bersabar walaupun pemerintah tidak melihat penderitaan kami yang tinggal di gubuk seng bekas kebakaran, apalagi disaat hujan turun, kami harus menutup baju dan tikar dengan plastik, karena atap dari seng bekas tersebut bocor, Kami bersyukur hari ini telah diserahkan kepada kami rumah layak huni dari Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin. 

 

Semoga Allah membalas semua kebaikan relawan persaudaraan Aceh Seranto kabupaten Aceh Timur dan kebaikan para dermawan yang telah menitipkan sedikit hartanya lewat Gerakan PAS 10 Ribu Peduli Fakir Miskin. Semoga Allah mudahkan urusan dan rizkinya para dermawan dan relawan PAS. tuturnya dengan suara Terbata-bata. 

 

Diberitakan sebelum nya, ibu Jafarni seorang janda miskin dengan 3 orang anak yatim di gampong Buket Panjou Kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur yang tinggal di gubuk seng bekas kebakaran luput dari perhatian pemerintah, bahkan data drinya sudah beberapa kali diminta, namun bantuan rumah layak huni tak pernah tiba. 

 

Meskipun pemerintah menutup mata untuk melihat penderitaan masyarakat, bahkan telinga mereka pun tuli untuk mendengar jeritan anak yatim dinegeri yang berlimpah kekayaan alam, disaat pemerintah tidak hadir untuk membangun rumah layak huni, Gerakan PAS 10.000 Peduli Fakir Miskin berhasil wujudkan impian Ibu Jafarni mendapatkan rumah layak huni dari hasil donasi para dermawan. Kata Zulkifli Aneuk Syuhada pelopor Gerakan PAS 10. Ribu Peduli Fakir Miskin. 

 

 

Reporter : Morgan 

Example 120x600