Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

H. Akhyar Kamil Sosok Pengusaha Mud Asal Aceh Yang Sukses Dan Dermawan

59
×

H. Akhyar Kamil Sosok Pengusaha Mud Asal Aceh Yang Sukses Dan Dermawan

Share this article
Example 468x60

TANGERANG, kabarrakyat.co.id – H. Akhyar kamil.SH pria kelahiran Aceh Utara tersebut merupakan anak dari M.Kamil (ayah) dan Nurhayati (ibu) Akhyar Kamil memiliki keluarga 9 bersaudara ini menjadi pengusaha sukses di Jakarta awal tahun 2012 silam. 

 

Sebelum hijrah ke Jakarta dan menjadi pengusaha sukses Akhyar Kamil pernah terlibat dalam gerakan Aceh Merdeka pada masa (DOM) Daerah Operasi Militer tahun 1990 dan hijrah ke Malaysia. 

 

Pada tahun 1997 Akhyar kembali dari Malaysia ke Aceh, Akhyar kembali bergabung dengan gerakan Aceh Merdeka sampai akhirnya harus hijrah ke Jakarta pada akhir tahun 1999 karena Aceh sudah kembali berkecamuk peperangan. 

 

Akhyar Kamil mencoba merintis kehidupan barunya di Jakarta dengan hanya bermodalkan nekat, tanpa seorang teman pun yang iya kenal di jakarta, namun seiring berjalan nya waktu, Akhyar terus bekerja diberbagai bidang sambil melanjutkan kuliah strata-1 di STIH PAINAN hingga berhasil mendapatkan sarjana hukum (SH) 

 

Akhyar Kamil.SH merupakan Sosok pengusaha yang tergolong sukses di usia mudanya (38 tahun) bahkan kedermawanan nya sudah terlihat sejak iya masih menempuh pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) di Sampoiniet Aceh Utara. 

 

Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media ini, Akhyar Kamil.SH merupakan sosok Habitual leader (orang yang secara sudah terbiasa untuk memimpin di keadaan apapun) hal tersebut sangat terlihat sejak iya mendirikan PT.Ahya Sejahtera tahun 2011 silam. 

 

Akhyar Kamil.SH yang merupakan putra kelahiran gampong Matang Bayu kecamatan Baktiya Barat Aceh Utara pada tahun 1973 ini tercatat memimpin dan aktif sebagai di berbagai organisasi kemanusiaan. 

 

Bahkan diusia nya yang ke 39 tahun Akhyar Kamil.SH sudah berhasil mendirikan sebuah wadah perkumpulan Persaudaraan Aceh seranto atau yang lebih dikenal dengan singkatan PAS, di mana organisasi yang iya dirikan pada tahun 2012 tersebut bergerak di bidang sosial kemanusiaan.

 

Organisasi Persaudaraan Aceh seranto tersebut mengusung tiga program utama nya:

1. Memulangkan Jenazah putra putri Aceh yang meninggal dunia di perantauan atas permintaan keluarga.

2. Melakukan sunat massal di seluruh kabupaten kota di provinsi Aceh setiap tahunnya.

3. Menyekolahkan anak anak terlantar di provinsi Aceh.

 

Bahkan pada tahun 2018 Akhyar Kamil.SH dipercayakan untuk menjabat sebagai direktur utama PT. Putra Abadi Sejati yang bergerak di bidang badan usaha jasa pengamana (BUJP), dan aktif di organisasi (Granit) gerakan rehabilitasi narkotika Indonesia, Bahkan Akhyar Kamil pernah menjadi pimpinan Redaksi media cetak harian Indonesia awal tahun 2011.

 

Memasuki tahun 2022 Akhyar Kamil.SH berhasil menggagas sebuah yayasan Persaudaraan Aceh Sejahtera yang bergerak di berbagai Ragam kepentingan baik menyangkut permasalahan Hukum, sosial, budaya hingga politik dapat di manajemenkan oleh Akhyar Kamil.SH 

 

Akhyar Kamil.SH terbilang sudah banyak memimpin dan aktif di berbagai organisasi, lembaga kemanusiaan, maupun bisnis, bahkan tak jarang orang menyebutnya sebagai pahlawan kemanusiaan dan pejuang sosial bagi masyarakat miskin. 

 

Sikap dalam memimpin di berbagai bidang yang berbeda tersebut tak membuat Akhyar Kamil.SH sombong dan angkuh, hari hari beliau selalu ditunjukkan dengan sikap low profile, ramah dan komunikatif terhadap setiap anggotanya bahkan terhadap orang lain.

 

atas dasar tersebut tak heran bila banyak pihak mengidolakan Akhyar Kamil.SH maju sebagai calon DPD-RI pada Pileg 2024 nantinya.

 

Dengan prinsip berani dan tegas, beliau mampu mengemban berbagai bidang yang berbeda dan menjalankan roda kepemimpinan dengan kecepatan yang sangat cepat, sehingga semua bergerak cepat dan maju dengan pesat, beliau selalu memberikan bekal setiap anggotanya untuk menjadi Profesional, Kreatif, Mandiri dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.

 

Bahkan menurut kesaksian beberapa orang yang pernah iya bantu menyebutkan, “saya paling berkesan dengan Akhyar Kamil.SH di saat saya dan keluarga tidak ada biaya untuk pulang ke aceh awal tahun 2014 di saat ibu. 

 

Penulis : Haris Ranau/red

Example 120x600