Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Ketua Umum Perkumpulan Aceh Seranto H.Akhyar Kamil SH Resmi Maju Balon DPD-RI 

51
×

Ketua Umum Perkumpulan Aceh Seranto H.Akhyar Kamil SH Resmi Maju Balon DPD-RI 

Share this article
Example 468x60

BANDA ACEH, kabarrakyat.co.id, – Ketua Umum Perkumpulan Aceh Seranto (PAS) H.Akhyar Kamil.SH resmi menyerahkan berkas dukungan KTP-el kepada Komisi Independen Pemilihan Aceh (KIP ACEH) sebanyak 2.674 KTP dukungan yang berasal dari 20 kabupaten kota sebagai syarat sah bakal calon Anggota DPD-RI periode 2024- 2029. Rabu (28/12/2022).

 

Kehadiran Akhyar dan rombongan disambut langsung oleh sekretaris KIP Aceh Mukhtaruddin, yang turut didampingi oleh komisioner KIP Aceh Munawarsyah.

 

Presiden persiraja ustadz Zulfikar, SBY yang mendampingi langsung penyerahan persyaratan bakal calon anggota DPD-RI Akhyar Kamil. SH mengatakan, “saya hadir mendampingi pak Akhyar untuk menyerahkan berkas pencalonannya sebagai anggota DPD-RI, itu bukan tanpa alasan, ujarnya.

 

“Selain pak Akhyar ini sebagai pejuang Sosial bagi masyarakat Aceh diperantauan, beliau juga sebagai wakil presiden persiraja, tentunya kami sangat mendukung, dan berharap kepada masyarakat Aceh Untuk dapat memberikan kepercayaan kepada bapak Akhyar, apalagi beliau pendiri dan Ketua Umum Perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), kata Ustadz sapaan akrab Zulfikar SBY.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Nasir Djamil anggota DPR-RI asal Aceh yang ikut mendampingi Akhyar Kamil saat menyerahkan berkas persyaratan balon anggota DPD-RI mengatakan, “kehadiran saya disini, sudah pasti saya mendukung pak Akhyar, ujarnya.

 

Pada prinsipnya kami dari Forbes DPR-RI ini mendukung semua putra putri terbaik Aceh untuk maju sebagai calon DPD-RI, salah satunya Iya Pak Akhyar, kata Nasir Jamil.

 

Lanjutnya, “Saya sudah lama kenal beliau, dan sering berkomunikasi terkait kegiatan sosial, beliau (red Akhyar) aktif membantu masyarakat Aceh diperantauan, jelas Nasir Jamil.

 

Balon anggota DPD-RI Akhyar Kamil. SH dalam Konferensi pers mengatakan, alasannya dirinya maju sebagai calon anggota DPD-RI menanggapi pertanyaan sejumlah awak media.

 

“Tujuan saya maju sebagai anggota DPD-RI untuk memperjuangkan kepentingan Aceh, untuk menyerap aspirasi masyarakat Aceh, apalagi sekarang Aceh dikenal sebagai daerah termiskin, padahal hakikatnya Aceh tidak miskin, ini yang harus kita benahi, ujar Akhyar.

 

Akhyar Kamil.SH menambahkan, “pada prinsipnya kita harus mengetahui pasti apa tugas dan fungsional seorang senator itu apa, sehingga nantinya tidak menjadi pekerjaan yang sia-sia, amanah yang di titipkan oleh masyarakat Aceh sebagai perwakilan Daerah Dapil pemilihan Aceh. Jelas putra kelahiran Aceh Utara tersebut.

 

Amatan awak media ini dilapangan, tampak sejumlah tokoh Aceh dan Relawan Persaudaraan Aceh Seranto hadir mendampingi balon anggota DPD-RI Akhyar Kamil.SH.

 

Ketua komisioner KIP Aceh Munawarsyah mengatakan pihaknya akan memverifikasi setiap berkas dari calon DPD RI.

 

“Nantinya semua berkas ini akan dilakukan verifikasi, jika sudah lengkap, kami akan memberikan bukti penerimaan berkas calon anggota DPD-RI, katanya.

 

Lanjutnya, “sampai hari ini sudah ada 15 orang calon yang mendaftar dari total 54 orang yang sudah mendaftar di SILON. Jelasnya. Dilansir dari 

Star 7tv.com Aceh ( Red/Haris Ranau)

Example 120x600