Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Hukrim

Oknum Anggota TNI Inisial F Atau Kopral, Diduga Jadi Pelaku Penimbun BBM Solar Bersubsidi di Kota Serang-Banten

269
×

Oknum Anggota TNI Inisial F Atau Kopral, Diduga Jadi Pelaku Penimbun BBM Solar Bersubsidi di Kota Serang-Banten

Share this article
Example 468x60

KOTA SERANG, Kabarrakyat.co.id, — Berbagai macam cara atau trik untuk melakukan praktik penyelewengan, penimbunan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi kerap terjadi di berbagai daerah, seperti yang terjadi di Kota Serang Provinsi Banten. Minggu, 30/03/2024.

 

Mirisnya menurut informasi pelaku penyelewengan, penimbun dan penyalahgunaan BBM bersubsidi tersebut, diduga oknum anggota TNI aktif inisial F atau yang akrab di sapa Kopral, yang bertugas di Pandeglang-Banten.

 

Dengan cara mengajak para oknum sopir kendaraan besar jenis Dum truck tronton yang nakal, Kopral mampu menimbun Solar Hingga puluhan ton Solar setiap minggunya.

 

Hal itu diungkapkan seorang sopir yang enggan disebutkan namanya, dirinya memaparkan bahwa sistem yang di praktikan dengan cara mengajak para sopir dum truck dan dengan cara jemput bola.

 

 ” Untuk saat ini dia belum ada lapaknya, sistemnya itu dengan cara jemput bola, misalkan saya udah selesai ngisi solar dan udah full 34 derigen atau sekitar 1 ton 400 liter solar, kita telfon kopral dia pasti datang kemudian kita kencingin, biasanya kita beli dari SPBU dengan Harga Rp 6.800 per liter, kopral beli dengan harga Rp 8.300 perliter ” Paparnya.

 

Diketahui bahwa Kopral juga memiliki kendaraan transportir Tanki yang bertulikan PT. Sri Karya Lintasindo (SKL) yang patut dipertanyakan legalitasnya.

 

Hingga berita ini ditayangkan, Kopral belum dapat di Konfirmasi

Penulis : Morgan

Example 120x600