Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Peduli Gempa Cianjur Asswojo Selenggarakan Penggalangan Dana 

70
×

Peduli Gempa Cianjur Asswojo Selenggarakan Penggalangan Dana 

Share this article
Example 468x60

SERANG, Kabarrakyat.co.id — Organisasi Asli Wong Jowo (ASSWOJO) yang ada di Perumahan Griya Asri cluster Kenari RW 10 Desa Cikande Gelar Acara festival pentas seni dan Campursari Wahyu Laras, guna menarik para donatur yang ada di wilayah Cikande dan sekitar nya yang ingin mengulurkan tangan nya untuk saudara kita yang terkena bencana alam gempa bumi yang berlokasi di kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Penggalangan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam itu dilakukan melalui kegiatan hiburan Campursari yang di selenggarakan di Pendopo Kantor Desa Cikande Permai Kecamatan Cikande kabupaten Serang-Banten pada Minggu, 27/11/2022.

Surip harianto yang biasa dikenal dengan nama panggung nya Mbah Surip selaku pendiri organisasi Asswojo pada saat di lokasi penggalangan dana Kepada Awak Media Ini adalah cara cepat dan efektif yang kita lakukan, yakni memanfaatkan Acara Hiburan Campursari dan Pentas Seni, untuk menarik para masyarakat yang ingin menjadi donatur. Dan ikut serta juga dari beberapa organisasi yang telah hadir di lokasi penggalangan dana sehingga dengan cara itu penyaluran bisa lebih cepat,” Ujar Mbah Surip .

Sumarno Selaku Anggota Asswojo di lokasi yang sama, kepada awak media, gempa bumi yang melanda Cianjur merupakan bencana kemanusiaan yang harus menjadi perhatian semua pihak Trutama Pemerintah,

Oleh karena itu, Asswojo melakukan aksi penggalangan dana agar bisa membantu meringankan beban korban.

Para donatur yang berniat ingin menyumbang rejeki nya sedikit untuk saudara kita Di kabupaten Cianjur Jawa barat, bisa melalui Via transfer ke nomor rekening yang telah ditentukan,” berikut no Rekening :

Asswojo Creat Domation
Mandiri 1760000407898, A/n Zaini Muchtar
Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Nomor Whatsapp :087881764027

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada saat ini sebanyak 321 orang.

Gempa magnitudo 5,6 mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022 dan kejadian itu juga menyebabkan ribuan orang tidak memiliki tempat tinggal dan terpaksa  mengungsi di posko, gempa juga menyebabkan kerusakan infrastruktur dan permukiman dalam skala luas.

BNPB juga mencatat terdapat 11 korban hilang, dan masih dalam pencarian. Untuk korban luka-luka sebanyak 1.083 orang dan pengungsi 58.362 orang.

Sementara rumah rusak berat sebanyak 6.570 unit, rumah rusak sedang 2.071 unit, dan rumah rusak ringan 12.641 unit. Data itu masih berkembang seiring dengan terus dilaksanakannya pendataan.

Lanjut Sumarno Selain Asswojo penggalangan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Cianjur itu juga dilakukan oleh Forum komunikasi RT RW (FKRT) Geriya Asri yang di Ketuai oleh Muhammad Yani, dengan mengadakan festival Pentas Seni Budaya Jathilan Singo lodro 08 09, Acara tersebut di selenggarakan di Bunderan Perumahan Griya Asri Desa Cikande Kecamatan Cikande kabupaten Serang-Banten.

 

Penulis : Yus/Red

Example 120x600