Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Berita Desa

Pemdes Cikande Salurkan Bantuan Beras Kepada 226 KPM 

97
×

Pemdes Cikande Salurkan Bantuan Beras Kepada 226 KPM 

Share this article
Example 468x60

CIKANDE, Serang, Kabarrakyat.co.id,– Pemerintah Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang, Salurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada 226 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak kenaikan harga bahan pokok. Bantuan ini berupa beras sebanyak 10 kilogram per KPM. Penyaluran bantuan ini akan dilakukan di Aula Kantor Desa Cikande Kecamatan Cikande Kabupaten Serang  pada Rabu, (15/05/2024). 

 

Kepala Desa Cikande Oman Saputra, Melalui Kasi Kesejahteraan Asih Armiyati, Mengatakan Sebagai upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan Ekstrem, tingkat, gizi buruk, dan pengendalian inflasi, pemerintah pusat menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah dalam bentuk bantuan pangan untuk masyarakat Kabupaten Serang khususnya di Desa Cikande.

 

“Bantuan Sosial (Bansos) beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bansos beras diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat terutama di bidang pangan serta mengantisipasi kenaikan harga beras.

Amin Warga Kp. Pabuaran RT 002/004 Desa Cikande, sebagai menerima manfaat menyambut baik bantuan ini. Mereka mengaku sangat terbantu dengan bantuan Beras dari Pemerintah. 

 

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap salah seorang warga penerima manfaat bantuan.

 

Pemerintah Desa Cikande berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi. Pemerintah Desa Cikande juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan tabah menghadapi situasi saat ini.(Ys/Red) 

Example 120x600