Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Perum Geriya Asri Cluster Cempaka RT 03/011 Ikuti LKBA Tingkat Kabupaten Serang

62
×

Perum Geriya Asri Cluster Cempaka RT 03/011 Ikuti LKBA Tingkat Kabupaten Serang

Share this article
Example 468x60

SERANG, Kabarrakyat.co.id — Pemerintah Desa Cikande kecamatan Cikande memilih Perumahan Geriya Asri Cluster Cempaka RT 03/011 untuk mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) karena memiliki potensi – potensi yang sangat besar melalui pemberdayaan masyarakatnya UMKM kuliner, fasilitas olahraga, taman baca anak dan lingkungan yang Asri dengan adanya penghijauwan.

 

Selaku Tim Penilai LKBA dari Dinas Pertanian Kabupaten Serang dan Aiptu Iwan S Bhabinkamtibmas Polres Serang yang di dampingi Muspika kecamatan Cikande Kabupaten Serang, untuk kriteria penilaian terdiri  atas partisipasi masyarakat terbaik, pengelolaan sampah terbaik, kelompok pemuda penggerak lingkungan, kampung berbunga dan aman, pengelolaan lingkungan terbaik dan aman, serta kampung terinovatif dan aman. 

Turut hadir dalam kegiatan LKBA, Usman Sekretaris Camat Cikande, Andi Wijaya S.IP Sekretaris Desa Cikande, Staf Desa Cikande, BPD Desa Cikande, Pengurus TP. PKK Desa Cikande, Karang Taruna, Subandi Babinsa Desa Cikande, Suardi Bhabinkamtibmas Desa Cikande, Soleman Ketua RT 03/011, M. Yani Ketua Forum FKRT Geriya Asri dan Tokoh Masyarakat Geriya Asri.

 

Sesampai nya di lokasi tim penilai mengelilingi zona yang akan di nilai, gang – gang atau depan rumah warga Perum Geriya Asri Cluster Cempaka RT 003/011 yang menjadi peserta Lomba Kampung Bersih Dan Aman, (LKBA) pada, Selasa (25/10/22). 

Andi Wijaya S,IP selaku Sekertaris Desa Cikande kecamatan Cikande saat di temui di lokasi kepada Awak media mengatakan, dengan adanya kegiatan Lomba Kampung Bersih dan Aman ini kami memilih Griya Asri Cluster Cempaka di karenakan lokasi nya yang memang sudah siap untuk di ikut sertakan lomba tersebut.

 

Lanjut Perumahan Geriya Asri Cluster Cempaka RT 03/011 dipilih untuk mewakili Desa Cikande, Kecamatan Cikande karena memiliki potensi – potensi yang sangat besar melalui pemberdayaan masyarakatnya. Inovasi yang telah berjalan di RT 03/011 diantaranya, UMKM Kuliner, bank sampah Pos kamling, dan beberapa fasilitas umum seperti sarana olahraga hingga taman baca anak.

 

RT 03/011 ini sangat inovatif, mereka mampu mengelola UMKM kuliner yang mampu menghasilkan nilai ekonomis untuk membangun sarana umum bank sampah sarana olahraga juga cukup lengkap sekaligus taman baca anak.

 

” Saya berharap Kampung Griya Cluster Cempaka menjadi pemenang LKBA,” Ucap Andi Wijaya.

 

Senada dengan Soleman selaku ketua RT 003/011 di lokasi yang sama kepada Awak media, saya berharap semoga Perumahan Geriya Asri Cluster Cempaka Desa Cikande  bisa menjadi pemenang lomba kampung bersih guna menjadi motivasi kepada kampung – kampung yang ada di Kecamatan Cikande Khusus nya di Desa Cikande, imbuhnya.

 

 

Penulis : Yusuf/Red 

Example 120x600