Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Banten

Pihak PT. Avi Avian Sampaikan Klarifikasinya, Atas Pemberitaan yang Diterbitkan Sebelumnya

131
×

Pihak PT. Avi Avian Sampaikan Klarifikasinya, Atas Pemberitaan yang Diterbitkan Sebelumnya

Share this article
Example 468x60

Serang, kabarrakyat.co.id,- mengenai pemberitaan sebelumnya yang diterbitkan oleh media ini pada tanggal 22 juni 2023 yang berjudul ” Soal Klarifikasi Dari PT. Avi Avian Tbk Terkait Dugaan Pungli 11 Juta, Ini Kata Sekretaris IWO-I Kabupaten Serang”. Atas pemberitaan tersebut redaksi media online kabarrakyat.co.id mendapatkan surat dari DE Law Firm Nomor : 076/DLF-Und/VII/2023, Prihal : Undangan tertanggal Sidoarjo, 5 Juli 2023.

Adapun inti persoalan yang yang dituliskan didalam isi surat yang disampaikan oleh DE Law Firm. Pihak DE Law Firm yang bertindak atas nama PT. Avi Avian Tbk, mengundang pimpinan media online kabarrakyat.co.id, untuk menhadiri acara konferensi Pers pada sabtu 8 Juli 2023 pada pukul 08.00.wib, yang bertempat di Swiss Kitcen Restaurant Lt. 1, Hotel Swiss Belinn Modern Cikande, Kabupaten Serang Provinsi Banten.

Lebih lanjut, Konferensi Pers yang dihasilkan, terkait Klarifikasi Atas Pemberitaan yang disampaikan pihak PT.Avi Avian.Tbk, melalui kuasa hukumnya, yaitu sebagai berikut.

Kami, EDI PURWANTO,SH. salah satu Advokat dari DE LAW FIRM yang bertindak untuk dan atas nama serta mewakili kepentingan hukum PT. AVIA AVIAN, Tbk. sebagai Klien, berdasarkan Surat Kuasa No. 025 / DLF / SK.AA / VI / 2023 tanggal 8 Juni 2023, dan menindaklanjuti adanya pemberitaan pada :

Media Elektronik BOTV BANTEN pada link :

https://botvbanten.com/dugaan-pungli-calon-karyawan-hrd-pt-avian-bungkam

tanggal 6 Juni 2023 dengan Judul Pemberitaan “DUGAAN PUNGLI CALON KARYAWAN, HRD PT. AVIAN BUNGKAM”. 

https://botvbanten.com/pt-avia-avian-tbk-bantah-dugaan-pungli-penerimaan-karyawan/

tanggal 18 Juni 2023 dengan Judul Pemberitaan “PT. AVIA AVIAN TBK BANTAH DUGAAN PUNGLI PENERIMAAN KARYAWAN”.

https://botvbanten.com/soal-dugaan-pungli-rekrutmen-karyawan-pt-avia-avian-tbk-sekretaris-dpd-iwoi-kab-serang-angkat-bicara-2/

tanggal 22 Juni 2023 dengan Judul Pemberitaan “SOAL DUGAAN PUNGLI REKRUTMEN KARYAWAN PT. AVIA AVIAN TBK. SEKRETARIS DPD IWOI KAB. SERANG ANGKAT BICARA”.

Media Elektronik SULTANNEWS.CO.ID pada link : 

https://www.sultannews.co.id/2023/06/bayar-11-juta-aph-diminta-usut-praktek.html 

tanggal 7 Juni 2023 dengan Judul Pemberitaan “BAYAR 11 JUTA, APH DIMINTA USUT PRAKTEK PUNGLI DI PT. AVIA AVIAN KAWASAN PANCATAMA CIKANDE”

https://www.sultannews.co.id/2023/06/soal-klarifikasi-pt-avia-avian-terkait.html

tanggal 22 Juni 2023 dengan Judul Pemberitaan “SOAL KLARIFIKASI DARI PT. AVIA AVIAN TBK TERKAIT DUGAAN PUNGLI 11 JUTA, INI KATA SEKRETARIS IWO-I KABUPATEN SERANG”.

Media Elektronik KABARRAKYAT.CO.ID pada link : 

https://kabarrakyat.co.id/banten/soal-klarifikasi-dari-pt-avia-avian-tbk-terkait-dugaan-pungli-11-juta-ini-kata-sekretaris-iwo-i-kabupaten-serang/ 

tanggal 22 Juni 2023 dengan Judul Pemberitaan “SOAL KLARIFIKASI DARI PT. AVIA AVIAN TBK TERKAIT DUGAAN PUNGLI 11 JUTA, INI KATA SEKRETARIS IWO-I KABUPATEN SERANG”.

Media Elektronik INDEPENDENT NEWS 45 pada link : 

https://www.independentnews45.com/2023/06/soal-surat-klarifikasi-dari-pt-avia.html

tanggal 22 Juni 2023 dengan Judul Pemberitaan “SOAL SURAT KLARIFIKASI DARI PT. AVIA AVIAN TBK, INI KATA SEKRETARIS IWO-I KABUPATEN SERANG”.

Media Elektronik TEROPONG FAKTA.COM pada link : 

https://www.teropongfakta.com/2023/06/soal-surat-klarifikasi-dari-pt-avia.html

tanggal 22 Juni 2023 dengan Judul Pemberitaan “SOAL SURAT KLARIFIKASI DARI PT. AVIA AVIAN TBK, ZAMI: TELAAH KEMBALI ARTIKEL BERITA YANG TAYANG”.

maka terkait pemberitaan – pemberitaan tersebut diatas, bersama ini perlu kami sampaikan dan tegaskan hal – hal sebagai berikut :

Bahwa PT. AVIA AVIAN, Tbk sebagai Klien kami, dalam melakukan perekrutan karyawan PT. AVIA AVIAN, Tbk untuk penempatan di Kantor Cabang Serang dilakukan oleh Kantor Pusat yang berada di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur dan prosesnya yakni melalui portal resmi yang telah disediakan oleh PT. AVIA AVIAN, Tbk serta dalam proses perekrutan karyawan tersebut tidak dipungut biaya apapun dalam bentuk dan alasan apapun.

Bahwa sesungguhnya PT. AVIA AVIAN, Tbk telah bekerjasama dengan perusahaan alih daya dalam hal penyerahan pekerjaan / alih daya, sehingga karyawan alih daya yang dipekerjakan pada PT. AVIA AVIAN, Tbk Cabang Serang adalah seluruhnya merupakan karyawan perusahaan alih daya / mitra kerja PT. AVIA AVIAN, Tbk, yang proses perekrutan karyawan untuk dipekerjakan di PT. AVIA AVIAN, Tbk Kantor Cabang Serang tersebut juga tidak dipungut biaya apapun dalam bentuk dan alasan apapun.

Bahwa sehingga perlu kami tegaskan, karyawan yang bekerja pada PT. AVIA AVIAN, Tbk Kantor Cabang Serang terdapat karyawan PT. AVIA AVIAN, Tbk dan karyawan perusahaan alih daya yang telah ditunjuk dan bekerjasama dengan PT. AVIA AVIAN, Tbk untuk dipekerjakan pada PT. AVIA AVIAN, Tbk Kantor Cabang Serang dan kesemuanya proses perekrutan tersebut tidak dipungut biaya apapun dalam bentuk dan alasan apapun. 

Bahwa selain itu, dalam proses rekrutmen karyawan oleh perusahaan alih daya / mitra kerja PT. AVIA AVIAN, Tbk Kantor Cabang Serang ( perusahaan alih daya ), diutamakan Warga sekitar dari perusahaan PT. AVIA AVIAN, Tbk Kantor Cabang Serang, yakni Warga Desa Leuwilimus, Kec. Cikande, Kab. Serang, namun tentunya dengan kualifikasi / kompetensi yang dibutuhkan oleh PT. AVIA AVIAN, Tbk Kantor Cabang Serang, dan jika terdapat calon karyawan dari wilayah Desa Leuwilimus, Kec. Cikande, Kab. Serang, maka rekrutmen tersebut melalui perangkat pemerintah desa resmi yang dalam hal ini adalah melalui Kepala Desa Leuwilimus Kec. Cikande, Kab. Serang.

Bahwa sekali lagi kami perlu tegaskan, sesungguhnya baik PT. AVIA AVIAN, Tbk Kantor Cabang Serang maupun perusahaan alih daya yang telah ditunjuk dan bekerjasama dengan PT. AVIA AVIAN, Tbk Kantor Cabang Serang dalam hal alih daya, dalam perekrutan karyawannya tidak pernah sekalipun mengenakan biaya apapun dalam bentuk dan alasan apapun.

Demikian klarifikasi terhadap pemberitaan – pemberitaan sebagaimana tersebut diatas dan atas kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

Penulis. Nero02

Example 120x600