Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Infrastruktur

Tanpa PIP, Normalisasi Saluran Pembuangan di Jayanti Tangerang Diduga Proyek Siluman

1486
×

Tanpa PIP, Normalisasi Saluran Pembuangan di Jayanti Tangerang Diduga Proyek Siluman

Share this article
Example 468x60

Banten – Kegiatan Normalisasi Saluran Pembuangan yang ada di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang Diduga Proyek Siluman. Pasalnya, dilokasi tidak terpasang Papan Informasi Proyek (PIP).

Diberitakan sebelumnya dengan judul “DPP LSM Pusaka Layangkan Surat Terkait Proyek Normalisasi Saluran Pembuangan Desa Cikande Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

Adanya berita itu, masyarakat dan publik menjadi lebih penasaran pada proyek tersebut lantaran sumber biaya dari kegiatannya belum diketahui dengan detail.

Bedasarkan informasi yang dapat dari Diskominfo Kabupaten Tangerang/IQ/nA) nomor PR/315 -DISKOMINFO/V/2023. ada 19 item kegiatan normalisasi saluran pembuangan pada periode Mei sampai Agustus di tahun 2023 ini.  

Kegiatan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Tangerang ini, tentunya akan berdampak positif terhadap lingkungan.

Pada pekerjaan normalisasi saluran ini dari 19 item yang disebutkan, tidak ditemukan paket kegiatan yang berada di Desa Cikande Kecamatan Jayanti.

Agar mendapatkan informasi yang akurat dan faktual Awak media melayangkan surat konfirmasi untuk Iwan Firmansah Effendi yang merupakan Kadis DPU BMSDA Kabupaten Tangerang beberpa hari yang lalu.

Untuk itu, Kadis DPU BMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansah Effendi terkesan cuek atau bungkam. Seharusnya sikap seperti ini tidak semestinya dilakukan oleh seorang pejabat publik 

Dengan ini citra nama baik Pemkab Tangerang sudah diciderai, padahal sudah15 kali berturut-turut Pemkab Tangerang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Banten.

Penulis. Nero02

Example 120x600