Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

PMI Kabupaten Serang Salurkan Program BNT UKM Pemulihan Ekonomi Pedemi Covid 19

52
×

PMI Kabupaten Serang Salurkan Program BNT UKM Pemulihan Ekonomi Pedemi Covid 19

Share this article
Example 468x60

SERANG, kabarrakyat.co.id — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, Menyalurkan bantuan dari Federasi International Perhimpunan Palang Merah Dan Bulan Sabit Merah (IFRC) melalui Program Bantuan Non Tunai (BNT) Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk pemulihan ekonomi masyarakat dampak sosial pandemi Covid 19. Di Aula Kecamatan Cikande Jalan Raya Serang Jakarta Desa Cikande Kecamatan Cikande Serang. Kamis (8/12/2022)

Hadir pada acara sosialisasi BNT UKM Ketua PMI Kabupaten Serang Fahmi Hakim, anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi Golkar Hj. Maryani, Kasie Trantibum H. Ade Saefullah S. sos, perwakilan Camat Cikande dan masyarakat yang menerima manfaat dari Kecamatan Kopo, Jawilan, Cikande dan Kragilan Serang.

Sumber H. Ade Saefullah S.sos
Sumber H. Ade Saefullah S.sos

Fahmi Hakim, Selaku Ketua PMI Kabupaten Serang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten menyampaikan bahwa BNT UKM ini bersumber dari Feredasi International Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah International (IFRC) yang bertujuan untuk menanggulangi perekonomian masyarakat paska dari dampak sosial Covid 19.

Bantuan ini diberikan kepada 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang. Bantuan akan diberikan berupa uang tunai Rp. 1.300.000,- (satu juta tiga ratus ribu rupiah) diterima oleh KPM tanpa ada potongan dalam bentuk apapun demikian. Kata Fahmi

Dalam forum yang sama Basit Kepala Markas PMI Kabupaten Serang mengatakan, bantuan ini diprioritaskan bagi pelaku usaha kecil yang tidak masuk dalam katagori usaha formal. Dan tujuannya adalah dalam rangka pemulihan ekonomi yang diakibatkan dengan adanya dampak sosial Covid 19.

Alhamdullillah PMI Kabupaten Serang diberikan oleh PMI pusat dan Palang Merah Internasional (IFRC) 1000 kuota yang disebar pada 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Serang.

Lanjut Basit pada hari ini Kami melakukan sosialisasi terkait dengan BNT UKM di Kecamatan Cikande, Jawilan, Kopo dan Kragilan yang di pusatkan di Aula Kecamatan Cikande. total KPM yang akan menerima 150 Seratus lima puluh rubu rupiah, KPM dengan prioritas diberikan pada pelaku usaha terkecil.

Hari ini dilakukan verifikasi data terhadap penerima BNT, bagi yang datanya sudah masuk data base akan diberikan kartu tanda penerima. pada saat pengambilan di kantor pos yang ditunjuk pada tanggal 13,14 dan 15. bagi KPM yang menerima wajib membawa E-KTP asli, KK dan Kartu barcode yang di keluarkan oleh PMI Kabupaten Serang.

 

Fotografer/Jurnalis : Haris Ranau

Example 120x600