Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
Berita Polri

Polda Banten Cek Kesiagaan Personel Dalam Pengamanan KPU di Pandeglang

94
×

Polda Banten Cek Kesiagaan Personel Dalam Pengamanan KPU di Pandeglang

Share this article
Example 468x60

PANDEGLANG, kabarrakyat.co.id, — Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polda Banten cek kesiapan personel dalam pengamanan KPU di wilayah Kabupaten Pandeglang pada Rabu (25/10) 

 

Dalam kesempatan tersebut Danru KPU Pandeglang Bripka Simbur Martinus Tamba mengatakan. “Polres Pandeglang telah menstandbay kan 3 personel di KPU untuk bisa langsung di kerahkan bilamana ada kejadian-kejadian yang tidak terduga dan bersifat gangguan Kamtibmas,” ujar Simbur Martinus. 

 

Selanjutnya Simbur Martinus menyampaikan personel yang standby dibekali dengan Tongkat, Borgol, Serta Senjata api. “Personel yang di standbykan berasal dari Polres dan Polsek serta dari beberapa fungsi seperti Reserse, Sabhara dalam hal ini para personel di lengkapi dengan tongkat, borgol, serta senjata api, bilamana terjadi keributan personel bisa langsung mengambil tindakan untuk mengamankan situasi,” kata Simbur Martinus. 

 

Simbur Martinus juga menjelaskan situasi di KPU Pandeglang. “Situasi di sini masih tergolong aman tidak adanya gangguan-gangguan, namun kami tidak boleh underestimate dan harus selalu siap siaga,” katanya. 

 

Diakhir Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto Mengatakan. “Kita sengaja datang untuk mengetahui kesiap siagaan personel Polda Banten dalam pengamanan di KPU wilayah Kabupaten Pandeglang agar pada pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dalam situasi kondusif. Boleh berbeda pendapat dan pilihan tetapi persatuan dan kesatuan adalah hal yang utama, mari wujudkan pemilu aman dan damai menuju Indonesia maju,” tutup Didik. (Bidhumas)

Example 120x600