Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Sabtu Malam, Kapolsek Cikande Ajak Warga Perum Puri Teratai Ngobrol Santai Seputar Kamtibmas

51
×

Sabtu Malam, Kapolsek Cikande Ajak Warga Perum Puri Teratai Ngobrol Santai Seputar Kamtibmas

Share this article
Example 468x60

SERANG, Kabarrakyat.co.id — Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan bersama jajarannya terus melakukan sinergitas bersama warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Cikande.

 

Salah satu upaya yang dilakukan Kapolsek Cikande adalah patroli dialogis, sambang kepada masyrakat dengan konsep “ngobras” atau ngobrol santai seputar kamtibmas bersama masyaramat.

 

Sebelumnya Kapolsek Cikande telah mengunjungi beberapa Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kibin dan Cikande, kali ini pihaknya mengunjungi masyarakat Perum Puri Teratai Rt 005/003 desa situterate Kecamatan Cikande.

 

“Kunjungan ini dalam bentuk silaturhmi dan mempererat sinergitas antara Polri dan masyarakat,” kata Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, Sabtu (26/11/2022) Malam.

 

Menurutnya, Ngobras (Ngobrol Santai Berkualitas) yang digagasnya bersama warga masyarakat diisi dengan perbincangan seputar Kamtibmas.

 

“Sinergitas yang kita bangun bersama masyarakat tentunya upaya dalam menciptakan situasi Kamtibmas di tengah masyarakat, khususnya di wilayah hukum Cikande,” ujarnya.

 

Kapolsek Cikande juga mengajak masyarakat agar berperan secara aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, salah satunya dengan cara aktif melaksanakan ronda siskamling.

 

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau warga masyarakat apabila ada kegiatan hiburan masyarakat seperti organ tunggal atau kegiatan yang mengundang orang banyak agar memberitahukan ke Polsek Cikande, untuk dilakukan rencana pengamanan antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas.

 

Kapolsek Cikande juga menyampaikan agar masyarakat ikut berperan dalam mecegah kenakalan remaja yang akhir akhir ini marak dengan cara menyampaikan kepada warga yang memiliki putra putri remaja agar lebih mengawasi pergaulan dan membatasi jam keluar malam anak anak maksimal Pkl. 22.00 WIB

 

Terhir Kapolsek Cikande menyampaikan agar masyarakat bijak menggunakan media sosial, dan bilamana mendapatkan info (video) yang belum jelas agar dicari kejelasannya dulu, jangan langsung di sebar.

 

“Saya harapkan kita tidak menjadi salah satu penyebar info hoax yang membuat keresahan di masyarakat,” pintanya.

 

“Kami juga meminta kepada aparat pemerintah Desa atau masyarakat, jika mengetahui hal terkait kejahatan dan gangguan Kamtibmas di desanya agar segera menghubungi Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas masing masing,” tutupnya.

 

Penulis : HR/Red

Example 120x600