Scroll untuk baca artikel
Example 1231x615
Example 728x250
News

Satpol PP Tak Kunjung Bertindak Pada Pembangunan Menara Tower Dipasirmuncang, Ini Jawabanya

233
×

Satpol PP Tak Kunjung Bertindak Pada Pembangunan Menara Tower Dipasirmuncang, Ini Jawabanya

Share this article
Example 468x60

KABUPATEN TANGERANG, Kabarrakyat.co.id,  — Pembangunan Menara Tower berlokasi di Kp. Pasirmuncang Desa Pasirmuncang Kecamatan Jayanti hingga kini masih terus berjalan bahkan saat ini pengerjaan nya kurang lebih sudah hampir sekitar 70%, Padahal sebelumnya pada Rabu, 12 Juli 2023 lalu DTRB Kabupaten Tangerang telah memasang papan ( Plang ) “Stop” pada area bangunan tersebut akibat diduga melanggar Perda Nomor 03 Tahun 2018 Dinas Tata Ruang dan Bangunan.

 

Untuk mengetahui seperti apa upaya tindakan Satpol PP Kabupaten Tangerang terkait bangunan tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Kasat Pol PP ) Fachrul Rozi melalui Kabid Penegak Perda ( Gakda ), TB. Muhamad Waisulkurni mengatakan, Surat Perintah Pemberhentian Pelaksanaan Pembangunan ( SP4B ) itu dikeluarkan oleh DTRB Kabupaten Tangerang untuk menghentikan sementara aktivitas pembangunan sambil menunggu proses perizinan selesai.

 

Menurutnya, kalau untuk penyegelan hingga pembongkaran bangunan, kita dari Pol PP harus ada surat rekomendasi teknis dari pemerintah daerah. Nah kaitan pembangunan menara tower masih tetap berjalan itu ranahnya ada pada dinas teknis yakni DTRB. Kalau kita mah menunggu perintah dari Pa Bupati. “Ucap TB. Muhamad Waisulkurni kepada Kabarrakyat.co.id melalui telphon whatsApp. Senin, ( 17/7/23 ).

 

✒ Penulis : (Romi).

Example 120x600